oleh

Tingkatkan Kualitas SDM, ASN Pemkot Palu akan Magang Nasional

WALI KOTA Palu, Hadianto Rasyid (tengah) menjadi narasumber Dialog Sulteng Bangkit yang disiarkan TVRI Sulteng pada Kamis (25/3/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menjadi narasumber Dialog Sulteng Bangkit yang disiarkan TVRI Sulteng pada Kamis (25/3/2021).

Kegiatan yang berlangsung di salah satu studio milik TVRI Sulteng tersebut mengangkat tema tentang “Skala Prioritas Pembangunan Kota Palu”.

Dalam paparannya, Walikota Hadi berkomitmen akan memperbaiki sistem Pemerintah Kota (Pemkot) Palu di bawah kepemimpinannya sebagai salah satu upaya melakukan percepatan langkah tahun 2022.

Perbaikan sistem ini kata dia, tidak berlangsung begitu saja, namun harus dibarengi dengan persiapan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kalau kemarin kita bicara reformasi birokrasi, maka upaya-upaya yang dilakukan adalah penertiban waktu, pelayanan prima, dan performa yang semakin ditingkatkan. Dengan perbaikan ini insyaAllah kedepan akan lebih baik,” ungkapnya.

Walikota Hadi menjelaskan, salah satu program untuk meningkatkan kualitas aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Palu adalah magang nasional yang akan diikuti 4-6 ASN dari masing-masing organisasi perangkat daerah.

“Mereka akan kita ikutkan magang di seluruh kementerian dan BUMN yang ada,” katanya.

Tujuan magang ini kata Hadi, yakni untuk menyerap manajemen, upaya melakukan singkronisasi cepat antara pusat dan daerah, serta menyiapkan SDM yang berkualitas.

“InsyaAllah pertengahan tahun ini kita akan laksanakan,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 10 times, 1 visits today)

News Feed