oleh

Pengurus DPC Peradi Palu dan Donggala Dilantik

WAKIL Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Dg Palabbi saat membawakan sambutan pada acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Kota Palu dan Kabupaten Donggala Perhimpunan Advokat Indonesia periode 2021-2026 bertempat di Bukit Doda, Rabu (24/3/2021) malam. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Pelantikan merupakan hal lazim dilakukan bagi setiap pengurus organisasi dalam upaya menata dan menggerakkan sistem sebuah organisasi dengan tujuan menjalankan program kerja yang nantinya dapat dirasakan oleh anggota dan masyarakat sesuai fungsi dan tugas pokoknya masing-masing.

Untuk itu, sebagai salah satu organisasi profesi di bidang hukum diharapkan untuk lebih meningkatkan lagi pengetahuan, keahlian, keterampilan dan profesionalisme dalam tugas dan mampu memahami dan menangani berbagai kasus atau tuntutan dari masyarakat secara arif dan bijaksana serta penuh kesadaran sebagai pelaku di bidang hukum.

Hal tersebut disampaikan Gubernur melalui Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusli Dg Palabbi pada acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Kota Palu dan Kabupaten Donggala Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) periode 2021-2026 bertempat di Bukit Doda, Rabu (24/3/2021) malam.

“Karena profesi advokat adalah selaku penegak hukum yang sejajar dengan instansi penegak hukum lainnya, maka saya berpesan kiranya harus menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan harus saling menghargai antara teman sejawat dan juga antara para penegak hukum lainnya serta setia menjaga citra dan martabat kehormatan profesi dengan menjalankan tugasnya secara jujur dan bertanggung jawab kepada klien, pengadilan, negara, masyarakat dan dirinya sendiri,” jelas wagub.

Wagub mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota Peradi Palu dan Donggala serta pengurus Peradi lainnya untuk terus berupaya mengembangkan kemampuan dan meningkatkan pengetahuannya di bidang hukum.

Karena kata dia, semakin besarnya tuntutan dan tantangan tugas ke depan sekaligus berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota dapat mengambil bagian secara optimal serta dapat memberikan arti sesungguhnya bagi terwujudnya tujuan organisasi demi kemajuan dan eksistensi organisasi di Sulteng.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Nasional Peradi, Otto Hasibuan mengawali sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Ketua Peradi DPC Kota Palu dan Kabupaten Donggala serta pengurus yang baru dilantik.

Dirinya percaya mereka yang terpilih adalah yang terbaik dan paling tangguh.

Otto Hasibuan juga menyatakan terharu dengan tema yang diangkat dalam pelantikan, yakni profesionalisme Peradi menuju single bar demi terwujudnya organisasi yang mandiri dan bermartabat.

Menurutnya hampir seluruh dunia menganut sistem single bar dan single bar diperuntukkan bagi pencari keadilan yang harus diperjuangkan.

Dia mengatakan, berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi, Peradi merupakan organisasi yang berhak melantik advokat dan Peradi merupakan organisasi hukum yang diakui dunia.

Mengakhiri sambutannya, Otto Hasibuan berharap kepada pengurus Peradi untuk memajukan organisasi tersebut dan memegang perinsip Jangan tanya apa yang di dapatkan dalam Peradi, tapi apa yang diberikan kepada Peradi.

Adapun susunan pengurus DPC Peradi masa bakti 2021-2026 yang secara langsung dilantik oleh Ketua DPN Otto Hasibuan disaksikan wagub beserta unsur forum komunikasi pimpinan daerah yakni Muslim Manulai sebagai Ketua DPC Kota Palu, Hamka selaku Ketua DPC Kabupaten Donggala, Ilyas Timumun selaku Ketua Young Loyers Comunity dan Hartawan Supu selaku Ketua Dewan Kehormatan.

Pengurus masing-masing DPC juga dibantu oleh Sekretaris dan Bendahara serta pengurus inti lainnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 6 times, 1 visits today)

News Feed