oleh

Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Palu Pasang Spanduk Imbauan

CEGAH kecelakaan, aparat Satlantas Polres Palu pasang spanduk imbauan. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu di Sulawesi Tengah memasang spanduk imbauan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya, Selasa (23/3/2021).

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal melalui Kasat Lantas, Iptu Cahya Timur menuturkan, spanduk berisikan pesan dan peringatan keselamatan itu dipasang di sepanjang ruas jalan wisata Salena tepatnya pada tanjakan dan tikungan tajam,

Dimana tempat tersebut kata dia, sering menjadi korban akibat rem blong atau pengendara yang kurang stabil.

Menurutnya, pemasangan spanduk imbauan tersebut bertujuan untuk memperingatkan setiap pengguna jalan akan potensi kecelakaan lalu lintas.

“Adanya spanduk itu diharapkan, meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran tertib berlalu lintas, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas sampai risiko korban jiwa,” jelasnya.

Adapun sasaran pemasangan spanduk tersebut, yakni di titik-titik rawan kecelakaan seperti tikungan tajam dan tanjakan serta jalan berlubang.

“Saya mengimbau, semua pengguna jalan baik pengendara roda empat atau lebih maupun roda dua mengetahui dimana saja titik rawan kecelakaan, sehingga mereka lebih berhati-hati saat berkendara,” pungkasnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 16 times, 1 visits today)

News Feed