oleh

Resmob Polres Palu Tembak Pencuri yang Beraksi di 13 TKP

APARAT Resmob Polres Palu di Sulawesi Tengah menembak pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor di wilayahnya. FOTO: POLRES PALU

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Resmob Polres Palu di Sulawesi Tengah menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor di wilayahnya.

“Pelaku berinisial W, warga Desa Lambara, Kabupaten Sigi,” ujar Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, Senin (22/3/2021).

Dia mengatakan, pelaku W ditangkap di Lorong Saleko, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan pada Ahad (21/3/2021) dini hari.

Kapolres Riza menjelaskan, penangkapan yang dilakukan itu berdasarkan laporan polisi yang diterima pada Sabtu (20/3/2021) bahwa telah terjadi kasus curanmor di Jalan Basuki Rahmat.

Atas laporan itu, polisi segera menindaklanjutinya hingga melakukan penyelidikan. Alhasil identitas pelaku berhasil diketahui hingga bersangkutan diketahui keberadaannya di Lorong, Saleko, Kelurahan Birobuli Utara.

Polisi segera menuju lokasi untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. “Setiba di lokasi polisi langsung mengamankan pelaku,” katanya.

Saat diinterogasi, pelaku W mengakui telah melakukan pencurian di Jalan Basuki Rahmat.

Selain itu, pelaku W juga mengakui telah melakukan aksi pencurian di wilayah Kota Palu sebanyak 13 kali.

Usai diinterogasi kemudian dilakukan pengembangan dengan membawa pelaku menunjukkan tempat dimana dirinya menjual barang hasil curian tersebut.

Namun saat menunjukan tempat dimana menjual barang hasil curiannya itu, pelaku W mencoba melarikan diri. Polisi yang sigap lalu mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali.

Karena tidak diindahkan, polisi langsung melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku dengan menembak kakinya. Setelah itu pelaku dibawa ke rumah sakit Bhayangkaran Palu untuk diberi tindakan medis.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa lima unit sepeda motor, dua kipas, dan satu dispenser.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku W kini meringkuk di penjara Mapolres Palu. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 77 times, 1 visits today)

News Feed