oleh

Peringatan Isra Miraj, Sarana Introspeksi atas Kualitas Ibadah Salat

PENJABAT Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah, Mulyono menghadiri Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Aula Balai Latihan Kerja Sulteng, Sabtu (20/3/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah bertemakan Tegakkan Kualitas Salat sebagai Manifestasi Isra Miraj dan Cegah Pandemi dengan Penguatan Iman dan Imunitas di Aula Balai Latihan Kerja Sulteng, Sabtu (20/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, Mulyono menuturkan, kegiatan ini merupakan momen untuk kembali mengkaji bagaimana keberhasilan Rasulullah SAW sebagai seorang pemimpin spiritual bagi kaum muslim.

“Isra Miraj hakikatnya sebagai bahan introspeksi umat Islam atas kualitas menjalankan kewajiban ibadah salat,” sebutnya.

Menurutnya, Indonesia sudah resmi melakukan vaksinasi Covid-19, namun masyarakat dianjurkan tetap menjaga protokol kesehatan agar vaksinasi berjalan optimal.

“Mudah-mudahan masyarakat Kerukunan Keluarga Mandar sudah divaksin, kalau belum ketuanya bisa membuat daftar list untuk diajukan ke Dinas Kesehatan,” ucapnya untuk menjaga orang Mandar yang berada di Sulteng.

Dia mengajak untuk menata kehidupan dengan keimanan demi terwujudnya masyarakat yang berakhlak, kuat dan sejahtera.

“Menjelang Ramadan, sebagai bagian dari masyarakat Sulawesi Tengah mari kita kembali bersama membangun kekerabatan dengan baik,” kata Ketua KKMSB Sulteng, Baharuddin H Tanriwali.

Tampak hadir para pengurus KKMSB, pemuka agama, tokoh pemuda dan pembawa hikmah Isra Miraj, Hartono. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 4 times, 1 visits today)

News Feed