oleh

20 Lulusan SMK di Palu Dapat Pendidikan Mekanik Gratis di YES

YAMAHA Akai Jaya Motor bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah membuka Yamaha Engineering School di Kota Palu. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Yamaha Akai Jaya Motor bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah kembali membuka Yamaha Engineering School (YES) di Kota Palu. Program YES di Palu ini merupakan yang kedua kalinya.

YES ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yamaha Akai Jaya Motor dengan konsep memberikan pendidikan mekanik secara cuma-cuma atau gratis kepada para lulusan SMK/SMA sederajat yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan kuliahnya.

Adapun lama pendidikan total 4-5 bulan, sebulan teori, tiga bulan praktik, dan sebulan magang di jaringan bengkel resmi Yamaha.

Untuk fasilitas yang didapat pada pendidikan ini adalah biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran dan sertifikat YES yang akan diberikan kepada siswa secara gratis.

Selain itu para siswa secara langsung dididik oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha.

Supriadin selaku Trainer Education Service Yamaha Akai Jaya motor mengatakan, satu angkatan terdiri dari 20 siswa, dan ini merupakan acara pembukaan YES angkatan kedua dengan awal pendidikan dimulai Maret hingga Agustus 2021.

YES ini didukung sepenuhnya oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) Jakarta selaku head office Yamaha Indonesia.

Selain di Palu, YES ini juga sudah dibuka di Jakarta, Semarang, Medan, Makassar, Bandung, Lampung, Padang, Palembang, Bali, dan Banjarmasin.

“Lulusan YES Palu akan ditempatkan di jaringan bengkel resmi Yamaha yang membutuhkan jasa mereka, dan sebagian lagi bisa membuka usaha sendiri karena sudah memiliki kompetensi keahlian di bidang repair sepeda motor,” tutur Supriadin. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 72 times, 1 visits today)

News Feed