oleh

Wawali Palu Harap Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kelurahan Bisa Lebih Cepat

WAKIL Walikota Palu, dr Reny Lamadjido membuka kegiatan Pelatihan Operator Kasiku Bergerak di Ruang Rapat Bantaya kantor walikota, Senin (8/3/2021). FOTO: MAWAN/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Wakil Walikota (Wawali) Palu, dr Reny Lamadjido membuka kegiatan Pelatihan Operator Kasiku Bergerak di Ruang Rapat Bantaya kantor walikota, Senin (8/3/2021).

Pelatihan itu merupakan kegiatan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palu yang menjadi visi misi walikota dan wakil walikota yakni mempermudah masyarakat untuk mengurus berbagai berkas administrasi kependudukan.

Dalam sambutannya, Wawali dr Reny berharap pelayanan administrasi bisa berjalan dengan maksimal agar masyarakat tidak dibuat bolak-balik untuk mengurus administrasi kependudukan.

“Dengan adanya pelatihan ini nantinya segala urusan administrasi kependudukan akan diserahkan ke kelurahan agar nanti akses kita ke masyarakat bisa lebih cepat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dukcapil Kota Palu, Rosdiana Thalib mengungkapkan, program ini dilaksanakan sesuai apa yang menjadi visi dan misi walikota dan wakil walikota Palu menyangkut adanya pelayanan administrasi kartu keluarga (KK), akte, dan kartu tanda penduduk yang nantinya diserahkan ke kelurahan.

Menurutnya, Program Kasiku Bergerak ini melayani 21 pelayanan dan diutamakan untuk sementara yaitu pembuatan KK bagi yang baru menikah dan melahirkan.

“Adapun untuk pengurusan KTP dan pindah alamat tetap berkasnya diajukan ke Dukcapil melalui email atau WhatsApp yang nantinya berkas akan kami kirimkan dalam bentuk PDF, sehingga nantinya pihak dari kantor kelurahan yang langsung mencetaknya,” ujarnya. WAN

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 48 times, 1 visits today)

News Feed