oleh

Ratusan Prajurit dan PNS Korem 132/Tadulako Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

RATUSAN prajurit dan PNS jajaran Korem 132/Tadulako melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Rumkit TK III 13.06.01 dr Sindhu Trisno, Sabtu (6/3/2021). FOTO: PENREM

SultengTerkini.Com, PALU– Ratusan prajurit dan PNS jajaran Korem 132/Tadulako melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Rumkit TK III 13.06.01 dr Sindhu Trisno, Sabtu (6/3/2021).

Menurut Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf melalui Kasrem Kolonel Inf Dwi Suharjo, vaksinasi Sinovac Covid-19 khusus prajurit TNI yang dilaksanakan mulai Sabtu adalah atas perintah dari Kasad dan Pangdam XIII/Merdeka.

Dia mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap l ini dilaksanakan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kalangan prajurit dan PNS Korem 132/Tadulako.

Pelaksanaan vaksinasi sendiri sudah melalui tahapan – tahapan seperti pendaftaran peserta vaksin, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, dan screning.

“Semua tahapan jika bagus, baru dilaksanakan vaksinasi,” tuturnya.

Kasrem selalu mengingatkan bahwa vaksin ini sudah teruji klinis dan oleh MUI telah menyatakan halal.

Oleh karena itu kata dia, warga tidak perlu khawatir dan ragu untuk melakukan vaksinasi.

“Karena dapat dipastikan bahwa vaksin Sinovac ini jelas aman dan halal,” katanya.

Penjelasan tersebut diharapkan oleh Kasrem kepada para babinsa ataupun personel TNI, khususnya jajaran Korem 132/Tadulako untuk selalu disosialisasikan kepada warga agar mau untuk divaksin.

Karena menurutnya, dengan divaksin maka imunitas tubuh akan lebih meningkat dan tentunya akan mencegah dari penularan Covid-19.

Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi, khususnya anggota TNI di jajaran Korem 132/Tadulako pada kegiatan selanjutnya untuk ikut vaksinasi.

“Tentunya bagi yang bermasalah dengan kesehatan atau wanita hamil harus terlebih dahulu dikonsultasikan dengan dokter atau tim vaksinator,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 14 times, 1 visits today)

News Feed