oleh

Nelayan Hilang Saat Memancing di Perairan Tanjung Dako Buol Ditemukan Selamat

SEORANG nelayan (keempat dari kanan) yang sebelumnya dikabarkan hilang saat memancing di Perairan Tanjung Dako, Kelurahan Makupo, Kecamatan Keramat, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, akhirnya ditemukan selamat, Sabtu (6/3/2021). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, BUOL– Seorang nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang saat memancing di Perairan Tanjung Dako, Kelurahan Makupo, Kecamatan Keramat, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, akhirnya ditemukan.

“Alhamdulillah korban itu ditemukan selamat oleh nelayan lain,” kata Humas Basarnas Palu, Fatmawati, Sabtu malam.

Nelayan bernama Rudi S Datu (49) itu ditemukan pada Sabtu sekira pukul 10.30 Wita di Perairan Desa Binontoan Timur, Kecamatan Binontoan, Kecamatan Tolitoli Utara, Kabupaten Tolitoli.

Nelayan itu hilang pada Kamis (4/3/2021) pukul 05.00 Wita, dan pihak Basarnas Palu baru menerima informasinya pada Sabtu (6/3/2021) jam 10.10 Wita.

Setelah menerima informasi itu, petugas Basarnas segera berangkat ke lokasi kejadian dengan membawa sejumlah peralatan pendukung.

Fatmawati menjelaskan, informasi hilangnya nelayan Rudi S Datu (49) itu disampaikan oleh Mansyur dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Buol.

Dalam laporannya itu kata dia, nelayan Rudi pergi memancing dengan menggunakan perahu di sekitar Tanjung Dako pada 4 Maret 2021 jam 05.00 Wita dan sampai belum kembali, hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 11 times, 1 visits today)

News Feed