oleh

Seorang Nelayan di Morowali yang Hilang Saat Melaut Ditemukan Selamat

TIM SAR gabungan berhasil menemukan seorang nelayan dalam keadaan selamat yang sebelumnya dikabarkan hilang saat melaut di Perairan Matano Desa Matano, Kecamatan Bungku, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu (3/3/2021). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Seorang nelayan yang dikabarkan hilang saat melaut di Perairan Matano Desa Matano, Kecamatan Bungku, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, akhirnya ditemukan.

“Alhamdulillah nelayan atas nama Nanang (50) ditemukan dalam keadaan selamat,” kata Humas Basarnas Palu, Fatmawati, Rabu malam.

Dia mengatakan, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dengan selamat sekitar 4 NM dari bibir pantai pada pukul 14.05 Wita dan langsung dievakuasi ke Desa Matano, Kecamatan Bungku.

Pada pukul 14.30 Wita tim SAR gabungan tiba di Desa Matano dan menyerahkan korban ke aparat setempat.

“Pukul 14.35 Wita tim SAR gabungan melakukan briefing dan menutup operasi SAR,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu menerima laporan hilangnya seorang nelayan itu.

“Kejadian hari Selasa (2/3/2021) pukul 03.00 Wita dan informasinya diterima pada Rabu (3/3/2021) jam 11.00 Wita,” kata Humas Basarnas Palu, Fatmawati kepada jurnalis, Rabu (3/3/2021).

Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya dari Gunawan pihak BPBD Morowali melaporkan bahwa pada (2/3/2021) jam 03.00 Wita seorang nelayan bernama Nanang pergi melaut di Perairan Matano dan sampai saat ini belum kembali.

Seharusnya kata dia, korban kembali pada (2/3/2021) jam 18.00 Wita.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan selama beberapa jam, nelayan tersebut akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 99 times, 1 visits today)

News Feed