oleh

Revitalisasi Tambak di Kawasan Sentra Produksi Jadi Fokus Utama Pemkab Parimo

Mohamad Nasir

SultengTerkini.Com, PARIMO– Program revitalisasi tambak di kawasan sentra produksi merupakan program Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yang dikemas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo), salah satunya melalui pendidikan Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang KP.

Peningkatan SDM KP melalui Politeknik KP berdampak pada kebutuhan tenaga terampil budidaya udang, permesinan, operator laboratorium, dan pengolahan.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Parimo, Mohamad Nasir kepada jurnalis, Senin (1/3/2021).

Dia menuturkan, kebutuhan tenaga kerja terampil diharapkan terpenuhi apabila seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat komitmen untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan belajar mengajar hingga mencetak alumni taruna taruni yang profesional dan proporsional.

“Semuanya harus komitmen dalam hal optimalisasi pemanfaatan sumber daya perikanan dan harus didukung oleh SDM yang unggul dan professional dalam bidangnya,” ujarnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 27 times, 1 visits today)

News Feed