oleh

Amanah Besar Dilantik, Sarifuddin Sudding: Sekarang Waktunya Buktikan Janji Politik!

ANGGOTA DPR RI dari Partai Amanat Nasional, Sarifuddin Sudding. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional, Sarifuddin Sudding menekankan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan (Amanah Besar) untuk membuktikan janji-janji politik yang telah disampaikan pada masa kampanye tahun 2020 silam.

“Pertama, saya mengucapkan selamat kepada Bapak Amran H Yahya dan Mohammad Besar Bantilan karena telah terpilih dan dilantik. Ini merupakan amanah yang diberikan masyarakat Tolitoli untuk betul-betul mampu menerjemahkan apa keinginan masyarakat dalam rangka menyejahterakan masyarakat Tolitoli,” tutur Sarifuddin Sudding yang ditemui usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli periode 2021-2024 di Kota Palu, Jumat (26/2/2021).

Sarifuddin Sudding berharap, bupati dan wakil bupati serta seluruh jajarannya mampu bekerjasama secara maksimal.

“Sekarang bukan lagi waktunya untuk berleha-leha. Sekarang waktunya untuk membuktikan janji-janji politik yang telah disampaikan kepada masyarakat sehingga bisa terealisasi,” tegas Anggota Konisi III DPR RI tiga periode itu.

Sebagai perwakilan Sulteng di parlemen, Sarifuddin Sudding akan memberikan perhatian penuh untuk Kabupaten Tolitoli agar seluruh program-program yang telah direncanakan bisa diwujudkan.

Menurut dia, Amran H Yahya dan Mohammad Besar Bantilan dituntut untuk membuat terobosan-terobosan sehingga manfaat programnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Di era pandemi Covid-19 ini, lanjut Sarifuddin Sudding, seluruh sektor terganggu, sehingga situasinya amat sulit.

“Sumber-sumber kehidupan masyarakat harus betul-betul digerakkan kembali utamanya sektor UKM, agar roda perekonomian bisa bergerak. Dengan masa jabatan yang singkat ini, ketika semua pihak, baik bupati, wakil bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tolitoli dapat melaksanakan dan menerjemahkan program-program yang telah disampaikan oleh bupati dan wakilnya, saya kira semua programnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” urai Sarifuddin Sudding.

“Bupati dan Wakil Bupati sedapat mungkin tetap menunjukkan sikap kesederhanaannya. Anggaran-anggaran yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat sebaiknya diminimalisir,” tuturnya.

Untuk diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan dilantik Gubernur Sulteng Longki Djanggola di Jodjokodi Convention Center pada Jumat (26/2/2021) siang.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Longki Djanggola juga melantik Walikota dan Wakil Walikota Palu, Hadianto Rasyid-dr Reny Lamadjido; Bupati dan Wakil Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta-Samuel Yansen Pongi; Bupati dan Wakil Bupati Poso, dr Verna Inkiriwang-Yasin Mangun, serta Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa-Ablit. GUS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 150 times, 1 visits today)

News Feed