oleh

Slamet Riyadi Jabat Kepala BPK Perwakilan Sulteng

PISAH sambut Kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulawesi Tengah di kantor BPK RI setempat, Kamis (25/2/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola menghadiri pisah sambut Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulteng di kantor BPK RI setempat, Kamis  (25/2/2021).

Wakil Ketua DPRD Sulteng, Muharram Nurdin menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Slamet Riyadi sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Sulteng yang sudah dilantik pada 9 Februari 2021.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada pelaksana tugas Kepala Perwakilan BPK RI, Lion Simbolon yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam masa transisi.

Muharram Nurdin juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada almarhum Muhaimin yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan Sulteng, khususnya dalam pengelolaan keuangan negara dan daerah.

Sementara itu, Gubernur Longki Djanggola mengucapkan selamat kepada Slamet Riyadi sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Sulteng.

Atas nama pemerintah daerah menyampaikan turut berduka cita dan apresiasi setinggi-tingginya kepala almarhum Muhaimin.

“Kita semua sangat kehilangan beliau. Beliau telah banyak memberikan pembimbingan sesuai undang-undang tentang pengelolaan keuangan negara dan daerah di Sulawesi Tengah dengan baik,” katanya.

Gubernur pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK RI yang terus melakukan pembinaan dalam pengelolaan keuangan Sulteng.

“Sehingga dalam masa jabatan saya sebagai gubernur, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sudah tujuh kali mendapat opini WTP,” katanya.

Gubernur mengharapkan BPK RI dalam pemeriksaannya kalau ada administrasi yang belum sesuai dengan ketentuan agar dapat disampaikan kepada pemerintah daerah supaya kesalahan administrasi tersebut dapat diperbaiki, sehingga tidak terjadi kesalahan yang menimbulkan kerugian keuangan daerah.

Sementara Kepala Auditor Utama Keuangan Negara VI, Dori Santoso berharap kepada Slamet Riyadi agar amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik.

“Harapan kedepan terwujudnya tata kelola keuangan daerah yang berkualitas dan bermanfaat dengan baik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 42 times, 1 visits today)

News Feed