oleh

Resmi Dilantik Jadi Kepala Daerah Tolitoli, Amanah Besar Prioritaskan Program Gotong Royong

BUPATI Tolitoli terpilih, Amran H Yahya didampingi Wakil Bupati Mohammad Besar Bantilan menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola di Gedung Jodjokodi Convention Center, Jalan Muhammad Yamin, Kota Palu, Jumat (26/2/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli terpilih, Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan (Amanah Besar) resmi dilantik Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola di Gedung Jodjokodi Convention Center, Jalan Muhammad Yamin, Kota Palu, Jumat (26/2/2021).

Pemenang Pilkada Tolitoli 2020 ini langsung menyiapkan sejumlah agenda prioritas dalam program 100 hari kerjanya.

Bupati Tolitoli Amran H Yahya mengatakan, sebagai pemimpin yang telah diamanahkan rakyat, prioritas kerjanya adalah membangun daerah Tolitoli ke arah yang lebih baik, tentunya dengan mengedepankan prinsip gotong royong.

“Alhamdulillah, pelantikan hari ini berjalan lancar. Sebagai Pemerintah Kabupaten Tolitoli, saya selalu berdoa agar saya senantiasa diberikan kesehatan dan keikhlasan untuk membangun daerah Tolitoli. Prioritas saya adalah membangun Tolitoli ke arah yang lebih baik dengan prinsip gotong royong,” tegas Amran H Yahya kepada SultengTerkini.Com usai pelantikan.

Ditemui terpisah, Wakil Bupati Tolitoli, Mohammad Besar Bantilan juga menyampaikan hal yang sama.

“Malam ini kami langsung pulang (ke Tolitoli), karena Hari Senin, saya dan pak Amran mulai rapat dengan dinas-dinas,” tutur Esar-sapaan akrab Mohammad Besar Bantilan.

Menurut Esar, salah satu program prioritas yang akan dilakukan Amanah Besar dalam 100 hari kerja adalah pencegahan banjir.

Ini dilakukan karena Kabupaten Tolitoli memasuki musim penghujan.

“Salah satu prioritas kami itu pencegahan banjir. Dalam 100 hari, kita akan kerahkan dinas-dinas untuk kerja bakti. Semua truk-truk dari pemda maupun swasta akan kami kerahkan untuk pencegahan banjir karena Tolitoli sekarang sedang musim hujan,” tuturnya.

Sesuai dengan tagline Amanah Besar yakni  gotong royong, Mohammad Besar Bantilan meminta dukungan seluruh masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Tolitoli lebih baik.

“Kami menerima masukan dari tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, kita akan bangun seperti apa kabupaten ini ke depan,” ucapnya.

Amran H Yahya dan Mohammad Besar Bantilan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di wilayahnya yang telah memberikan amanah kepadanya dalam mewujudkan Kabupaten Tolitoli sebagai daerah yang mandiri dan sejahtera. GUS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 90 times, 1 visits today)

News Feed