oleh

Sempat Kabur ke Kalimantan, Polisi Tangkap Dua Spesialis Pencurian Ternak di Palu

APARAT Polsek Palu Utara di Kota Palu, Sulawesi Tengah mengungkap kasus pencurian ternak jenis sapi yang belakangan ini sering meresahkan warga di wilayahnya dengan menangkap dua pelakunya. FOTO: POLSEK PALU UTARA

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Polsek Palu Utara di Kota Palu, Sulawesi Tengah mengungkap kasus pencurian ternak jenis sapi yang belakangan ini sering meresahkan warga di wilayahnya dengan menangkap dua pelakunya.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal melalui Kapolsek Palu Utara, Iptu Rustang mengatakan, dua pelaku yang ditangkap itu adalah warga Kelurahan Pantoloan Boya, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu yakni berinisial AK alias Md (24) dan Zn alias Zd (48).

“Keduanya ditangkap pada hari Jumat (19/2/2021) sekira jam 16.00 Wita,” katanya, Ahad (21/2/2021).

Kapolsek Rustang mengatakan, penangkapan kedua pelaku itu berkat hasil penyelidikan aparat di lapangan setelah menerima laporan dari sejumlah korban.

Menurutnya, kedua pelaku itu ditangkap setelah sebelumnya sempat kabur beberapa bulan ke pulau Kalimantan.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian ternak di delapan tempat kejadian perkara diantaranya yakni di Kelurahan Lambara, Pantoloan, Mamboro, Soekarno Hatta, dan Silae.

“Total sapi yang dicuri sebanyak 27 ekor,” katanya.

Adapun barang bukti yang disita polisi dalam kasus ini berupa tali, lonceng, tandu, parang yang dipakai mutilasi, dan potas.

Saat ini kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Palu Utara untuk diproses hukum lebih lanjut.

Polisi masih mengejar sejumlah pelaku lain yang terlibat dalam kasus pencurian ternak tersebut. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 73 times, 1 visits today)

News Feed