oleh

Optimalkan Pelayanan, Biro SDM Polda Sulteng Pelatihan Etika dan Budaya Melayani

PIHAK Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulawesi Tengah melaksanakan Pelatihan Etika dan Budaya Melayani di halaman depan mapolda setempat, Rabu (17/2/2021). FOTO: BIRO SDM POLDA SULTENG

SultengTerkini.Com, PALU– Untuk mewujudkan predikat Zona Integritas WBK/WBBM, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan Pelatihan Etika dan Budaya Melayani di halaman depan mapolda setempat dan aula Biro SDM, Rabu (17/2/2021).

Pelatihan yang bekerjasama dengan perbankan di Kota Palu seperti Bank Mandiri dan BNI itu diikuti oleh Satker Itwasda, Biro SDM dan Direktorat Lalu Lintas.

Irwasda Polda Sulteng, Kombes Polisi Ai Afriadi yang membuka kegiatan itu mengatakan, pihaknya harus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Oleh sebab itu diperlukan pelatihan untuk membangun karakter dan budaya melayani bagi setiap anggota, terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat seperti pelaksanaan pelayanan SIM, STNK/BPKB, SKCK serta pelayanan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro SDM Polda Sulteng, Kombes Polisi Mahedi Surindra menambahkan, pelatihan itu bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada anggota tentang bagaimana melayani, respon, gestur, penerapan senyum sapa salam, dan lain-lain.

Dia berharap, setelah pelatihan ini anggota semakin profesional dalam melayani masyarakat. Pelaksanaan pelatihan melalui pemberian materi maupun simulasi pelayanan.

“Semoga bisa mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Terima kasih kepada rekan perbankan yang telah memberikan materinya,” tutur mantan Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sulteng itu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 14 times, 1 visits today)

News Feed