oleh

Menuju WBK dan WBBM, Anggota Polda Sulteng Ikut Pelatihan Jurnalistik

BELASAN personel dari Biro SDM, Itwasda dan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah mengikuti pelatihan jurnalistik di aula Biro SDM, Rabu (17/2/2021). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Belasan personel dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) dan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dilatih menulis berita dan foto jurnalistik, Rabu (17/2/2021).

Pelatihan jurnalistik tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polri, khususnya  operator media sosial dalam mengampanyekan atau menginformasikan program-program Polda Sulteng kepada masyarakat.

Pelatihan jurnalistik itu juga bagian dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Polda Sulteng.

Kepala Biro SDM Polda Sulteng, Kombes Polisi Mahedi Surindra saat membuka kegiatan menuturkan, pelatihan jurnalistik ini merupakan salah satu penjabaran program prioritas Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yakni pemantapan komunikasi publik.

Dalam penerapan program tersebut, Polri bekerjasama dengan jurnalis untuk menyampaikan informasi-informasi penting, imbauan, sosialisasi, termasuk menangkal berita-berita hoaks.

Dia berharap, pelatihan tersebut dapat memberikan pengetahuan bagi operator media sosial Biro SDM, Itwasda dan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng, sehingga bisa menyajikan berita yang berkualitas dan dapat diterima masyarakat.

KABAG Pembinaan Karir Biro SDM Polda Sulawesi Tengah, AKBP Boy Samola (tengah) berpose bersama Pemimpin Redaksi SultengTerkini.Com, Agus Panca Saputra (kiri) serta fotografer Lembaga Kantor Berita Antara, Basri Marzuki (kanan) usai pelatihan jurnalistik di Aula Biro SDM, Rabu (17/2/2021). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

“Semoga pelatihan ini bisa membawa manfaat bagi anggota Polda Sulteng, utamanya para operator media sosial, sehingga dapat diaplikasikan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media yang sudah memberikan pelatihan,” tutur perwira menengah berpangkat tiga melati di pundaknya itu.

Pelatihan jurnalistik ini menghadirkan dua narasumber yakni Pemimpin Redaksi SultengTerkini.Com, Agus Panca Saputra serta fotografer Lembaga Kantor Berita Antara, Basri Marzuki.

Turut hadir dalam pelatihan, Kabag Pembinaan Karir Biro SDM Polda Sulteng, AKBP Boy Samola. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 15 times, 1 visits today)

News Feed