oleh

Tagana Dinsos Parimo Sebut 19 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang

Ariesto

SultengTerkini.Com, PARIMO– Mako Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melaporkan kerusakan dan korban akibat angin kencang yang melanda pada Ahad (14/2/2021) di beberapa titik.

Sesuai data dihimpun oleh Mako Tagana Parimo, kejadian angin kencang akibat dari awan konvektif mengakibatkan sebanyak 19 rumah di lima desa lima kecamatan rusak.

Rinciannya, Desa Parigimpu’u Kecamatan Parigi Barat satu rumah rusak berat, enam rumah di Desa Peningka Kecamatan Kasimbar, satu rumah di Desa Khatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan.

Kemudian di Desa Tinombo Kecamatan Tinombo ada empat rumah rusak berat, Desa Eeya Kecamatan Palasa tujuh rumah rusak berat.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Parimo, Ariesto mengatakan, ada satu korban mengalami luka berat akibat terkena seng yang beterbangan dari rumah warga yakni warga Desa Khatulistiwa.

“Korbannya bernama Kandacong (49) dan saat ini dirawat di rumah sakit,” katanya, Senin (15/2/2021).

Pihaknya menyalurkan bantuan berupa tenda gulung, matras, selimut dan makanan siap saji kepada warga korban angin kencang.

Ariesto mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena kondisi angin masih bertiup kencang khususnya di wilayah pesisir pantai.

Adapun personel Tagana yang diturunkan sebanyak 25 orang dan dua pejabat Dinsos Parimo. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 10 times, 1 visits today)

News Feed