oleh

Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan Untad Dukung Poltek KP di Parimo

Rusdin Dien. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PARIMO– Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako (Untad) Palu, Rusdin Dien menyatakan sangat mendukung penuh niat baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo) dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Perguruan Tinggi Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP).

“Kami dari Fakultas Perternakan dan Perikanan Untad sangat mendukung penuh hadirnya Politeknik KP di Parimo,” kata Rusdin.

Rusdin mengomentari, jika dilihat dari potensi Kelautan dan Perikanan yang dimiliki Parimo dengan garis pantai 472 kilometer, maka sangat luar biasa dan wajar didirikan perguruan tinggi Poltek KP.

Sehingga kata Rudin, untuk mempercepat hal itu, maka kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi yang ada sudah sangat tepat demi peningkatan SDM.

“Dengan adanya kerjasama ini, maka peningkatan kualitas SDM menjadi kewajiban bersama. Jika ini berjalan bersama, maka mencerdaskan generasi bangsa itu pasti bisa tercapai,” jelas Rusdin.

“Kami dari Fakultas Peternakan dan Perikanan Untad menaruh perhatian penuh diikutkan bersama politeknik yang ada. Kita akan bergabung bersama sama. Semoga dengan adanya kerjasama yang baik ini harapan bisa tercapai,” tuturnya.

Rusdin menuturkan, sarana dan prasarana perkuliahan boleh dikata sudah memadai, sehingga tinggal proses perizinan dan naskah akademik.

Secara emosional kata Rusdin, dirinya terpanggil sebagai putra daerah untuk bersama-sama membantu pemerintah daerah.

“Ini luar biasa dan kami bangga. Bukan hanya melihat dari jauh, tetapi bagaimana sama-sama membangun daerah ini,” ujar pria kelahiran Toribulu, Parimo itu, Jumat (12/2/2021).

“Intinya pengurusan perizinan, naskah akademik, penyiapan sumber daya manusia, kita akan bantu juga agar korelasinya bagus,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 21 times, 3 visits today)

News Feed