Tingkatkan Kompetensi, Belasan Asesor Polda Sulteng Ikut Sarasehan se Indonesia

PARA asesor di Polda Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan sarasehan secara virtual di ruang rapat Biro SDM polda setempat, Selasa (9/2/2021). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Sarasehan Asesor Asesmen Center Polri digelar secara virtual dan diikuti oleh seluruh asesor Polri di Indonesia, termasuk yang ada di Mabes Polri, Selasa (9/2/2021).

Sarasehan asesor asesmen Center bertema “Mewujudkan Asesmen Center Berbudaya Unggul Guna Mendukung Transformasi Menuju Polri yang Presisi,” itu dibuka oleh Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Idul Adha PT IMIP

Belasan asesor Polda Sulteng mengikuti kegiatan sarasehan secara virtual di ruang rapat Biro SDM Polda Sulteng.

Dalam sambutan pembukaan acara, As SDM Kapolri mengatakan, pelaksanaan sarasehan asesor ini untuk meningkatkan kompetensi para asesor serta kualitas pelayanan dalam pelaksanaan asesmen Center untuk memperoleh calon pejabat yang berkompeten dan memiliki integritas dalam melaksanakan tugas sesuai tugas pokok anggota Polri.

Sementara itu, Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulteng, AKBP Boy Samola sebagai pengampu asesmen Center usai sarasehan menyampaikan, kegiatan itu sangat membantu para asesor di Polda Sulteng.

Dia mengatakan, para asesor menerima ilmu dan pengalaman dari para asesor senior maupun narasumber, baik dari internal maupun dari eksternal Polri.

Dia berharap semoga materi yang diterima para asesor dapat meningkatkan kompetensi dan pelayanan dalam pelaksanaan asesmen Center di tingkat Polda Sulteng.

“Kedepan asesmen Center Polda Sulteng akan mencoba bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat sehingga dapat digunakan untuk pelaksanaan uji kompetensi jabatan di lingkup pemerintah daerah,” tuturnya. CAL

Idul Adha PT CPM

News Feed