oleh

Alumni Unisa Palu Lulus Terpilih Seleksi SIPSS di Polda Sulteng

SIDANG kelulusan akhir tingkat daerah penerimaan SIPSS tahun ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dengan panitia pusat Mabes Polri di Aula Rupatama Polda Sulteng Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Senin (8/2/2021). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Seleksi penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2021 di Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) memasuki babak akhir.

Sidang kelulusan akhir tingkat daerah penerimaan SIPSS tahun ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dengan panitia pusat Mabes Polri di Aula Rupatama Polda Sulteng Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Senin (8/2/2021).

Sidang kelulusan akhir itu dihadiri oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng, Kombes Polisi Mahedi Surindra, para ketua tim, panitia daerah, pengawas internal maupun eksternal, peserta, dan orang tua calon siswa.

Kepala Biro SDM Polda Sulteng, Kombes Polisi Mahedi Surindra mengatakan, jumlah animo yang mendaftar SIPSS tahun ini sebanyak 19 orang.

Namun setelah mengikuti seleksi hingga tahap sidang akhir tersisa tiga orang, dua pria dan satu wanita.

“Dan yang lulus terpilih satu orang pria dari Program Studi S-1 Kedokteran Umum dan lulus tidak terpilih dua orang,” kata Mahedi, Senin.

Dia mengatakan, penerimaan SIPSS dilaksanakan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis serta selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Muhammad Haidar Ilhamullah

Adapun satu peserta lulus terpilih itu adalah dr Muhammad Haidar Ilhamullah, alumni Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu tahun 2018.

Muhammad Haidar, pria kelahiran Palu, 24 Oktober 1993 itu merupakan putra dari pasangan Aly Lasamaulu-Asma Usman.

Selanjutnya Muhammad Haidar akan berangkat ke Semarang, Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi panitia pusat pada Senin (15/2/2021).

Materi tes yang diujikan nanti meliputi pemeriksaan administrasi dan kesehatan, tes kompetensi keahlian aspek keterampilan dan perilaku, serta wawancara psikologi.

Mereka yang berhasil menempuh pendidikan SIPSS selama enam bulan di Semarang itu akan menjadi perwira kepolisian dengan pangkat Ipda. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 379 times, 1 visits today)

News Feed