oleh

Diduga Terlibat Penggelapan, Polisi Tangkap Oknum Karyawan PLN Toili

APARAT Polsek Toili di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah menangkap seorang oknum karyawan PLN diduga terlibat dalam kasus penggelapan. FOTO: POLSEK TOILI

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Aparat Polsek Toili di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah menangkap seorang warga yang diduga terlibat dalam kasus penggelapan di wilayah hukum kerjanya.

“Pelakunya berinisial JS alias J (44), warga Kecamatan Toili. Yang bersangkutan ditangkap pada Senin (1/2/2021) sekira jam 11.45 Wita,” kata Kapolsek Toili, AKP Candra, Selasa (2/2/2021).

Kapolsek Candra, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan polisi nomor LP/01/ I/2021/RES-BGI/ SEK-TLI tanggal 18 Januari 2021.

Menurut dia, waktu kejadian itu pada Jumat (4/9/2020) sekira jam 15.30 Wita di Desa Saluan, Kecamatan Moilong, Banggai.

Dia menjelaskan, pada Jumat (4/9/2020) sekira jam 09.00 Wita di halaman kantor PLN Toili Desa Tirta Sari Kecamatan Toili, korban bertemu dengan terlapor JS alias J.

Dimana diketahui oleh pelapor bahwa terlapor bekerja sebagai karyawan PLN Toili yang biasa melakukan pemasangan meteran listrik.

Kemudian terjadi obrolan antara pelapor dan terlapor, dan saat itu pun terlapor menawarkan bantuan dalam pemasangan meteran listrik sebesar 33.000 KWA yang akan digunakan untuk mengaliri listrik pada pabrik es milik korban.

Selanjutnya terlapor meminta pada pelapor untuk melengkapi berkas persyaratan yang diperlukan dan menyiapkan dana pamasangan sebesar Rp 38 juta.

Pelapor pun mentransfer sejumlah dana tersebut pada pelapor.

Namun setelah dana tersebut ditransfer hingga saat perkara ini dilaporkan pemasangan meteran belum juga dilakukan oleh terlapor.

Atas laporan dari korban itu, polisi segera mencari dan akhirnya menangkap pelaku JS di rumah salah satu keluarganya di Desa Marga Kencana, Kecamatan Toili.

“Terduga pelaku, setelah melakukan dugaan penggelapan, dirinya susah untuk ditemui dan sudah beberapa kali mangkir saat dilakukan pemanggilan,” katanya.

Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek Toili untuk diproses hukum lebih lanjut. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 21 times, 1 visits today)

News Feed