oleh

Calon Siswa SIPSS di Polda Sulteng Tersisa Empat Orang

SIDANG terbuka untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan 2 dalam seleksi penerimaan calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana bertempat di Aula Rupatama Polda Sulteng, Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu, Senin (1/2/2021). FOTO: BIRO SDM POLDA SULTENG

SultengTerkini.Com, PALU– Seleksi penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2021 di Polda Sulawesi Tengah akan memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan (rikkes) 2.

Tahapan rikkes 2 itu akan dilaksanakan di Bidang Dokkes pada Selasa (2/2/2021) yang sebelumnya didahului dengan sidang terbuka.

Sidang terbuka mengikuti rikkes 2 itu diikuti oleh lima orang calon siswa SIPSS.

“Namun yang dinyatakan lulus terpilih untuk ikut rikkes 2 sebanyak empat orang, tiga pria dan satu wanita,” kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng, Kombes Polisi Mahedi Surindra, Senin (1/2/2021) malam.

Dia merincikan, empat orang yang lulus terpilih untuk mengikuti rikkes 2 itu yakni program studi (prodi) S-1 Kedokteran dua pria, prodi S-1 Sastra Prancis satu wanita, dan satu pria dari prodi D-IV Teknika.

Mahedi menjelaskan, calon siswa SIPSS tahun 2021 yang mendaftar awal sebanyak 19 orang.

Para calon siswa SIPSS itu telah mengikuti tahapan pemeriksaan administrasi, tes kompetensi keahlian menggunakan CAT atau Computer Assisted Test yang hasilnya dapat langsung dilihat oleh peserta.

Kemudian pemeriksaan kesehatan 1, pemeriksaan psikologi juga menggunakan CAT yang hasilnya dapat langsung dilihat oleh peserta.

Sebelum pelaksanaan CAT, sarana prasarana IT-nya diaudit oleh pihak Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sulteng melalui seorang stafnya, Anthonia Arung Lallo.

“Dan tadi telah digelar sidang terbuka mengikuti rikkes 2 yang diikuti oleh lima orang calon siswa melalui zoom meeting bersama dengan pihak Mabes Polri di Aula Rupatama polda baru,” katanya.

Kini dari 19 calon siswa SIPSS yang mendaftar itu tersisa empat orang dan selanjutnya mengikuti rikkes 2 pada Selasa pagi hari ini.

Menurutnya, seluruh tahapan seleksi dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, serta disaksikan dan diawasi oleh pengawas internal maupun eksternal.

Setelah rikkes 2, para calon siswa SIPSS akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni penelusuran mental kepribadian atau PMK, uji kesamaptaan jasmani, pemeriksaan administrasi akhir, dan sidang kelulusan tingkat daerah. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 56 times, 1 visits today)

News Feed