oleh

Curi Hewan Ternak di 11 TKP dan Curanmor, Dua Remaja di Sigi Ditangkap

Ilustrasi penangkapan pencuri. (Foto: Okezone)

SultengTerkini.Com, SIGI– Aparat Unit Reserse Kriminal Polsek Dolo di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah menangkap dua remaja karena diduga terlibat pencurian hewan ternak di wilayahnya.

“Pelakunya ditangkap di Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan, pada Ahad (31/1/2021) sekira pukul 13.30 Wita,” kata Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama melalui Kapolsek Dolo, Iptu Jimmi Tobing, Senin (1/2/2021).

Dua pelaku itu berinisial AD (17) dan FR (16), warga Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan.

Kapolsek menjelaskan, pada awalnya sekira pukul 11.30 Wita Bhabinkamtibmas Desa Rogo menerima laporan dari kepala desa setempat terkait diamankannya dua remaja yang diduga melakukan pencurian hewan ternak di wilayahnya.

Usai mendapat laporan tersebut Bhabinkamtibmas bersama kepala desa Rogo langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Dolo.

Polisi yang mendapat laporan itu segera mendatangi lokasi dan berhasil mengamankan kedua remaja tersebut.

Dari hasil interogasi polisi, pelaku mengakui melakukan pencurian hewan ternak sebanyak 11 kali, terdiri sapi delapan kali dan kambing tiga kali.

Tidak hanya itu, pelaku juga mengaku telah melakukan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor sebanyak delapan kali.

“Keseluruhannya dilakukan di TKP yang berbeda-beda,” katanya.

Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mapolsek Dolo untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Saya berterima kasih kepada warga dan perangkat desa serta Bhabikamtibmas yang telah berperan aktif membantu Polri, khususnya Polres Sigi dalam melakukan pengungkapan pelaku kasus pencurian hewan ternak yang marak akhir-akhir ini,” ujar Kapolsek Jimmi. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 51 times, 1 visits today)

News Feed