oleh

Wisuda STIMIK, Wagub Sulteng: Jadilah Alumni yang Inspiratif

WAKIL Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Dg Palabbi menghadiri acara Dies Natalis ke 20 dan wisuda ke 16 mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Mulia Palu di sebuah hotel Kota Palu, Rabu (27/1/2021). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Kegiatan wisuda merupakan refleksi keberhasilan pelaksanaan pendidikan yang hendaknya tidak hanya dinilai sebagai acara seremonial rutin saja, akan tetapi harus disikapi secara arif dan bijak guna mengoreksi dan meningkatkan kualitas proses penyelenggaraan pendidikan di kampus STMIK Bina Mulia, dimana keberhasilan tersebut adalah berkat sentuhan kolaborasi apik, kerja keras dan doa seluruh insan civitas akademik.

Namun perlu diingat, keberhasilan dalam studi yang dicapai sejatinya bukan hanya berasal dari kerja keras para mahasiswa semata, akan tetapi ada kombinasi dari banyak pihak yang turut membantu, salah satunya adalah berkat doa dan lelah ayah, ibu, dan keluarga masing-masing.

Untuk itu jadilah alumni inspiratif, dan bisa menjadi panutan yang diteladani serta jangan sombong dengan kelebihan sebab dengan memakai gelar akademis otomatis menambah tanggung jawab intelektual dan moralitas yang lebih besar daripada kebanyakan orang biasa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Dg Palabbi dalam sambutannya pada acara Dies Natalis ke 20 dan wisuda ke 16 mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Mulia Palu di sebuah hotel Kota Palu, Rabu (27/1/2021).

Dalam sambutannya, Wagub Rusli mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja dari institusi STMIK Bina Mulia Palu yang kembali berhasil menyumbangkan para lulusan terbaik di bidang teknologi informasi dan komputer siap pakai, siap berkarya dan siap diserap ke masyarakat.

Untuk itu, wagub berharap institusi STMIK Bina Mulia Palu sebagai pencetak sumber daya manusia perlu memikirkan terobosan penting guna meng-upgrade kualitas para mahasiswa.

Apalagi dalam menghadapi era revolusi industri 4,0 dia menuntut fleksibilitas, kreativitas, motivasi dan inovasi di atas rata-rata supaya saat mahasiswa lulus dan resmi mencopot status mahasiswanya tidak menjadi beban baru di masyarakat maupun bagi daerah.

“Olehnya kepada para wisudawan saya berharap jangan hanya terus menerus menggantungkan harapan akan menjadi PNS atau bekerja dengan gaji besar sebagai karyawan perusahaan,” pesan wagub.

Kepada lulusan terbaik STMIK Bina Mulia, wagub berharap dapat melakukan gebrakan sesuai spesialisasi ilmu, karena kemampuan dimiliki di atas rata-rata, sehingga bisa menawarkan solusi cerdas yang mampu menyederhanakan segala keruwetan dengan pemanfaatan teknologi informasi.

Terutama katanya, untuk membangun dan membangkitkan kembali daerah Sulteng pascabencana, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang menjadikan teknologi informasi sangat berperan besar dalam kelancaran aktivitas keseharian. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 17 times, 1 visits today)

News Feed