oleh

Polisi Ringkus Pemakai dan Pengedar Sabu-sabu di Banggai

BARANG bukti sabu-sabu yang disita dari tangan dua pelaku di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. FOTO: POLRES BANGGAI

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Aparat Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Banggai di Sulawesi Tengah meringkus dua orang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di wilayahnya.

Kedua pelaku yang berperan sebagai pemakai dan pengedar sabu-sabu itu ditangkap di tempat terpisah di Luwuk pada Senin (25/1/2021) dini hari.

“Dua tersangka yang diringkus ini masing-masing berinisial RA alias O (28) warga Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk dan RS alias R (22) warga Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan,” kata Kepala Satres Narkoba Polres Banggai, Iptu Makmur, Senin.

Menurut dia, penangkapan ini berawal saat polisi mendapat informasi dari masyarakat adanya seorang warga yang melakukan penyalahgunaan narkotika diduga sabu-sabu di sebuah rumah Jalan Gunung Colo, Kelurahan Soho.

“Anggota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap RA alias O di rumahnya sekira pukul 22.30 Wita,” ungkap Iptu Makmur.

Di dalam rumah tersangka RA alias O, polisi mengamankan barang bukti berupa tiga bungkus plastik bening berisikan diduga sabu-sabu seberat bruto 1,43 gram, sebuah alat isap sabu atau bong dan korek api gas yang telah dirakit.

“Tersangka langsung kita amankan guna pengembangan lebih lanjut,” tuturnya.

Polisi kemudian tidak tinggal diam. Untuk mengetahui asal barang terlarang tersebut, polisi kemudian menginterogasi RA alias O.

Dari interogasi tersebut diketahui sabu-sabu tersebut didapatkan dari tersangka RS alias R.

“Kita langsung bergerak cepat mencari keberadaan tersangka RS alias R,” ujar perwira dua balak itu.

Hasilnya, pada Senin dini hari sekira pukul 00.30 Wita polisi berhasil menangkap tersangka RS alias R di salah satu rumah di Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, dan melakukan penggeledahan.

“Di rumah itu berhasil ditemukan 36 bungkus berisikan diduga sabu-sabu seberat bruto 15,19 gram,” katanya.

Selanjutnya kedua tersangka dan seluruh barang bukti dengan total sebanyak 39 bungkus diduga sabu-sabu bersama seperangkat alat isap langsung dibawa ke Mapolres Banggai guna proses hukum lebih lanjut.

“Total seluruhnya sabu-sabu ini sebanyak 39 paket dengan berat bruto 16,62 gram,” pungkas Iptu Makmur. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 51 times, 1 visits today)

News Feed