oleh

Anak dan Balita di Tenda Pengungsian Dapat Paket Khusus

TIM Nasdem Peduli Sulawesi Barat, Naomi menyerahkan paket khusus perlengkapan anak dan balita kepada ibu penyintas di tenda pengungsian luar Stadion Manakarra, Kamis petang (21/1/2021). FOTO : NURLELA/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, MAMUJU– Posko Nasdem Peduli gerak cepat menyalurkan bantuan khusus perlengkapan anak dan balita di tenda pengungsian luar Stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (21/1/2021) petang.

Hal itu menanggapi keluhan para ibu-ibu pengungsi minimnya bantuan kebutuhan dasar anak-anak mereka selama di tenda pengungsian.

Paket bantuan tersebut berisikan kebutuhan dasar anak-anak dan balita seperti popok balita, minyak telon, selimut, susu formula.

Pantauan media ini, pengungsi di halaman luar Stadion Manakarra cukup banyak, tetapi tidak semua terjangkau bantuan.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah anak dan balita di tenda pengungsian mulai terserang penyakit lantaran minimnya perlengkapan yang mereka miliki pasca gempa bumi berkekuatan 6,2 melanda daerah itu pada Jumat (15/1/2021) dini hari.

Ibu-ibu penyintas mengeluhkan sejak sepekan di tenda pengungsian kondisi kesehatan anak-anak mereka sangat mengkhawatirkan.

Rata-rata mengalami demam dan flu, bahkan ada balita yang diare.

Mereka membutuhkan obat-obatan, selimut, minyak telon, pakaian anak-anak, susu formula dan makanan bayi.

“Butuh selimut dan minyak telon karena anak-anak kedinginan kalau malam. Sarung yang dipakai mandi itu juga dipakai tidur,” tutur Rusma, warga Jalan Tuna, Kelurahan Binanga.

Keluhan serupa dialami Fitri, Fadliyanti, Masitah dan sejumlah ibu-ibu lainnya. Sejak sepekan di tenda pengungsian, kondisi kesehatan anak-anak mereka sangat mengkhawatirkan. Rata-rata mengalami demam dan flu. NUR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 68 times, 1 visits today)

News Feed