oleh

Banyak Tenaga Kesehatan dan Pegawai di Parimo Terpapar Corona

Irwan

SultengTerkini.Com, PARIMO– Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Irwan mengatakan, pasien terkonfimasi positif Covid-19 di wilayahnya terbanyak dari petugas kesehatan dan pegawai.

Hal itu dikatakan Irwan saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas Asrama Diklat Parimo, Kamis (7/1/2021).

Irwan mengatakan, jika melihat hasil swab terhadap 680 orang pada Desember 2020 sebanyak 74 orang dinyatakan positif dan rata-rata dari kalangan pegawai.

“Swab massal telah dilaksanakan. Sebanyak 680 orang yang dilakukan swab massal dan hasilnya sudah keluar semua, dan 74 orang dinyatakan positif,” ucap Irwan.

Irwan menambahkan, jika dipersentasekan, maka kurang lebih 11 persen atau tepatnya 10,8 persen orang yang terkonfirmasi positif.

“Saya yakin dan percaya Kabupaten Parigi Moutong sudah ada penularan lokal. Kalau kita lihat data hampir semua kecamatan sudah ada yang terkonfirmasi positif. Hal ini berarti bahwa sudah tersebar ke  pelosok. Jadi penyebarannya tidak hanya di kota, tetapi penyebaranya sudah sampai ke kecamatan maupun desa,” jelas Irwan.

“Saat ini kita harus waspada, dan selalu menerapkan protokol kesehatan karena di Parimo yang positif banyak juga dari tenaga kesehatan,” ujarnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 29 times, 1 visits today)

News Feed