oleh

110 Personel Polres Palu Naik Pangkat Disiram Water Cannon

SEBANYAK 110 personel Polres Palu, Polda Sulawesi Tengah yang mendapat kenaikan pangkat disiram air dengan menggunakan mobil water cannon di halaman mapolres setempat, Selasa (5/1/2021).

SultengTerkini.Com, PALU– Sebanyak 110 personel Polres Palu, Polda Sulawesi Tengah mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal memimpin upacara korps raport pangkat di halaman depan mapolres setempat, Selasa (5/1/2021).

Dalam amanatnya, Kapolres Riza mengatakan, kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan pimpinan Polri, khususnya kepada personel Polri yang sudah bekerja dengan baik dan bertanggung jawab.

Dia mengatakan, tidak semua personel kepolisian bisa naik pangkat, melainkan personel yang telah mengabdi dan melayani dengan baik melalui institusi Polri.

Kapolres Palu menjelaskan, 110 personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi tersebut terdiri dari dua pangkat inspektur polisi satu (Iptu) naik menjadi Ajun Komisaris Polisi atau AKP.

Kemudian dari Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke pangkat Iptu sebanyak 12 orang, dari pangkat Ajun Inspektur Dua (Aipda) ke pangkat Ajun Inspektur Satu (Aiptu) sembilan personel.

Dari pangkat Bripka ke Aipda sebanyak 21 personel, dan dari Brigadir Polisi (Brigpol) ke pangkat Bripka 52 orang.

Kemudian dari Briptu ke Brigpol sebanyak 12 personel, dari Bripda ke Briptu dua personel.

Selanjutnya sebagai tradisi kenaikan pangkat, Kapolres Riza Faisal, Wakapolres Kompol Margiyanta, Kabag Ops AKP Awaluddin Rahman, bersama pejabat utama lainnya secara seremonial menyiramkan air kepada perwakilan anggota yang naik pangkat.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat oleh Kapolres Palu diikuti pejabat utama lainnya dan anggota yang lain. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 14 times, 1 visits today)

News Feed