oleh

Ketum DPP Zulkifli Hasan Buka Musda PAN Serentak se Sulteng

KETUA DPW PAN Sulawesi Tengah, Rusli Dg Palabbi (paling depan kedua dari kanan) memberikan keterangan saat jumpa pers usai musda serentak secara virtual di Warung Kopi The Coffee Jalan Nokilalaki, Kota Palu, Ahad (27/12/2020) siang. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Musyawarah Daerah (musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) se Sulawesi Tengah (Sulteng) digelar secara serentak pada Ahad (27/12/2020) hari ini.

Musda PAN se Sulteng yang digelar secara virtual dan sesuai protokol kesehatan itu dibuka oleh Ketua Umum (ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan didampingi Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno.

Kegiatan itu juga dihadiri sejumlah petinggi PAN diantaranya Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, termasuk Sarifuddin Sudding, anggota DPR RI daerah pemilihan Sulteng.

“Alhamdulillah musdanya berjalan dengan lancar. Ketua umum DPP PAN sudah mengumumkan nama-nama formatur,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulteng, Rusli Dg Palabbi kepada sejumlah jurnalis usai pelaksanaan musda secara virtual di Warung Kopi The Coffee Jalan Nokilalaki, Ahad siang.

Rusli menjelaskan, di internal partai, tidak ada lagi pemilihan langsung yang dipilih oleh masing-masing perwakilan, sesuai rujukan hasil kongres PAN di Bali dan Kendari pada beberapa waktu lalu.

Sulteng sendiri merupakan provinsi ketujuh di Indonesia yang telah sukses menggelar musyawarah wilayah PAN pada 10 Agustus 2020 lalu.

Dia mengatakan, ketua umum DPP PAN telah menetapkan dan mengumumkan sebanyak empat orang formatur setiap DPD kabupaten/kota.

Rusli menyebutkan, adapun empat orang formatur untuk DPD PAN Kota Palu yakni Mujib, Muliadi, Ratna Mayasari Agan, dan Muhammad Rifai.

Untuk formatur DPD PAN Donggala ada Nurjannah, Rofandi, Abram, dan Kurnia.

Sementara untuk formatur DPD PAN Sigi ada Syamsu Alam, Ardiansyah, Andi Kasim, dan Salahuddin.

FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

“Selanjutnya mereka bermusyawarah untuk memilih siapa ketua formatur sekaligus ketua DPD PAN kabupaten dan kota. DPP memberikan ultimatum selama sepekan ini sudah harus selesai,” ujar Rusli Palabbi yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sulteng itu.

Hasil penentuan siapa ketua, sekretaris DPD PAN kabupaten/kota itu akan dituangkan dalam berita acara pemilihan.

Sebab kata Rusli, berita acara itu merupakan salah satu persyaratan ketika mengajukan komposisi kepengurusan DPD PAN kabupaten/kota ke DPP.

“Kalau dulu kepengurusan DPD PAN kabupaten/kota di-SK-kan oleh DPW, tapi sekarang ini tidak, di-SK-kan langsung oleh DPP, jadi sama dengan DPW (yang di-SK-kan DPP),” kata mantan anggota DPRD Sulteng itu.

Dia juga mengingatkan agar saat penyusunan komposisi kepengurusan DPD PAN kabupaten/kota tidak lupa menyertakan minimal 30 persen keterwakilan perempuan.

Rusli berharap dengan selesainya musda PAN se Sulteng target partai kedepan bisa tercapai yakni minimal ada anggota DPRD kabupaten, kota maupun provinsi yang duduk dari setiap daerah pemilihan. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 379 times, 1 visits today)

News Feed