oleh

186 Mahasiswa Unismuh Palu Diwisuda

WISUDA Sarjana ke 50 dan Pascasarjana ke 6 Universitas Muhammadiyah Palu secara virtual, Rabu (23/12/2020).

SultengTerkini.Com, PALU– Lulusan pendidikan tinggi di era pandemi memiliki nilai plus saat bekerja karena dia memiliki penguasaan teknologi informasi yang lebih mumpuni.

Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov), Mulyono mengatakan, dampak dari perubahan pola pembelajaran tatap muka ke virtual ialah mahasiswa wajib melek dengan IT atau teknologi informasi.

“Hikmahnya justru membuat mahasiswa jadi familiar, bahkan mahir dalam dunia teknologi informasi sehingga bisa menambah skill bernilai plus dalam dunia kerja nanti,” katanya membaca sambutan gubernur pada Wisuda Sarjana ke 50 dan Pascasarjana ke 6 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Rabu (23/12/2020).

Secara virtual, Penjabat Sekprov memberi ucapan selamat dan apresiasi kepada 186 wisudawan Unismuh Palu yang terdiri dari 158 program sarjana (S1) dan 28 pascasarjana (S2).

Diantara pesan-pesan Penjabat Sekprov ialah agar wisudawan tetap rendah hati, menjadi pribadi inspiratif dan mengabdi kepada masyarakat.

Apalagi dengan pandemi Covid-19 diharapkan dapat menempa lulusan Unismuh Palu menjadi pribadi yang integratif.

“Dari wabah global ini, saya harap dapat ikut memandu saudara untuk menjadi insan intelektual yang lebih berpengetahuan, berkeahlian, kompeten dan religius daripada masa sebelumnya,” lengkapnya memberi motivasi.

Sementara Rektor Unismuh Palu, Rajindra melalui pesan almamater mengibaratkan sebagai gerbang awal menuju dunia kerja dan pengabdian di masyarakat.

“Wisuda bukan akhir dari perjuangan, tapi gerbang menuju tanggungjawab,” ujarnya.

Karena itu, dia berpesan ke wisudawan agar tetap merendah, selalu menjaga nama baik almamater dan turut mempromosikan Unismuh Palu kepada sanak keluarga.

Serupa dengan rektor, Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah VIII, Hamdan Juhannis mengajak lulusan agar terus belajar dan sedapat mungkin meningkatkan literasi keagamaan, literasi data dan literasi teknologi.

Sebagai luaran dari perguruan tinggi Islam dia harapkan lulusan Unismuh telah lancar mengaji.

“Jangan sampai ada lulusan tidak bisa mengaji dengan lancar,” pesannya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 42 times, 1 visits today)

News Feed