oleh

Polres Tolitoli Tangkap Pencuri Modus Cungkil Sadel Motor

KASAT Reskrim Polres Tolitoli, Iptu Rijal (kedua dari kiri) memperlihatkan barang bukti kasus pencurian dengan modus cungkil sadel sepeda motor, Selasa (22/12/2020).

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Aparat Unit Resmob Satuan Reserse Kriminal (reskrim) Polres Tolitoli yang dipimpin Iptu Rijal menangkap seorang pelaku pencurian dengan modus cungkil sadel sepeda motor.

“Pelakunya berinisial F (27), warga Jalan Sidodadi, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan. Ditangkap pekan lalu,” kata Kasat Reskrim Polres Tolitoli, Iptu Rijal, Selasa (22/12/2020).

Dia menjelaskan, awalnya pada Selasa (15/12/2020) sekira pukul 12.05 Wita, korban hendak melaksanakan Salat Zuhur di Masjid Al-Mubaraq Tolitoli, Jalan Veteran.

Saat itu, korban memarkir sepeda motornya di dalam halaman masjid yang dalam sadel motor terdapat uang sebesar Rp 9,5 juta serta satu unit telepon genggam.

Setelah salat, korban hendak membeli makanan dan akan mengambil uang dalam sadel motor. Saat itu pula, korban langsung kaget karena melihat uang jutaan rupiah beserta telepon genggamnya sudah tidak ada.

Atas laporan itulah Tim Resmob Satuan Reserse Kriminal Polres Tolitoli langsung melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku.

Pelaku akhirnya berhasil ditangkap pada Jumat (18/12/2020) sekira pukul 17.30 Wita di Jalan Lanoni Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan.

“Modus pelaku adalah mendatangi motor korban yang terparkir di halaman masjid, kemudian mencungkil sadel motor milik korban dan mengambil uang beserta handphone korban,” ujar Kasat Reskrim.

Kasat Rijal mengungkapkan, pelaku juga mengakui jika dirinya pernah mencuri dengan modus yang sama pada Kamis (3/12/2020) sekira pukul 10.30 Wita di SPBU Usman Binol Tolitoli dengan mengambil satu unit handphone dan sejumlah uang di dalam bagasi motor.

“Saat ini dilakukan pendalaman oleh penyidik,” katanya.

Kini pelaku ditahan di Mapolres Tolitoli untuk selanjutnya diproses hukum lebih lanjut. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 16 times, 1 visits today)

News Feed