oleh

Kemenkes akan Tes Swab 2.000 Warga di Parimo

Irwan (kanan)

SultengTerkini.Com, PARIMO– Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Makassar akan melakukan swab massal sebanyak 2.000 orang di Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah.

BTKLPP Makassar dalam melakukan swab dibantu oleh Dinas Kesehatan Parimo.

“Pelaksanaan swab massal nanti ditargetkan 2.000 orang,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Virus Corona Parimo, Irwan, Selasa (22/12/2020).

Irwan mengatakan, adapun sasaran yang dilakukan dalam swab massal itu adalah para pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama pejabat dan masyarakat umum.

“Sasaran yang diswab adalah pegawai OPD, terutama pejabat serta staf yang berisiko,” tuturnya.

Disamping itu katanya, yang menjadi sasaran adalah masyarakat umum berdasarkan hasil tracking atau pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif atau masyarakat keluar masuk dari daerah zona merah.

BERTAMBAH ENAM KASUS

Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Kesehatan Palu yang diterima oleh Satgas Covid-19 Parimo Selasa (22/12/20) sebanyak enam orang ketambahan positif Corona.

Enam orang terkonfirmasi positif Covid 19 itu terdiri dari tiga pria yakni RJT (55), warga Kelurahan Masigi, SPG (68), warga Desa Lemusa, dan RSD (24), warga Kelurahan Masigi.

Tiga lainnya adalah perempuan masing-masing MSP (24), warga Desa Siniu, HLM (41), warga Kelurahan Bantaya, dan MU (49) asal Kelurahan Masigi.

Irwan mengatakan, dengan adanya ketambahan itu, maka total konfirmasi positif Corona sampai dengan Selasa sebanyak 96 orang. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 21 times, 1 visits today)

News Feed