oleh

Mohammad Lahay dan Ilham Lawidu Menang di Pilkada Touna

SultengTerkini.Com, TOUNA– Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar rapat pleno penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten untuk pemilihan bupati dan wakil bupati setempat tahun 2020.

Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Touna, pasangan Mohammad Lahay dan Ilham Lawidu dinyatakan unggul dari empat pasangan calon lainnya.

Dalam rapat pleno tersebut, KPU menetapkan pasangan nomor urut 1, Admin As Lasimpala-Moh Baedawi Abdullah sebanyak 8.568 suara, pasangan nomor urut 2 Rendi M Affandi Lamadjido-Hasan Lasiata sebanyak 33.028 suara.

Selanjutnya pasangan nomor urut 3 Mohamad Lahay dan Ilham Lawidu meraup sebanyak 33.822 suara dan pasangan nomor urut 4 Suprapto Dg Situru dan Moh Afnan Rachmat sebanyak 17.948 suara.

“Keputusan Komisi Pmilihan Umum Kabupaten Tojo Una-Una tentang penetapan hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Tojo Una-Una memutuskan dan menetapkan bahwa pasangan nomor urut 1, Admin As Lasimpala dan Moh Baedawi Abdullah sebanyak 8.568, pasangan nomor urut 2 Rendi M Affandi Lamadjido dan Hasan Lasiata sebanyak 33.028, pasangan nomor urut 3 sebanyak 33.822 dan pasangan nomor urut 4 sebanyak 17.948,” ujar Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga suksesnya pelaksanaan pilkada tahun 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada petugas kami, Bawaslu, Polri, TNI dan seluruh pihak yang terkait serta para pasangan calon dan seluruh masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una yang telah mambantu kami untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada tahun 2020,” tuturnya. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 146 times, 3 visits today)

News Feed