oleh

KPU Touna Gelar Pleno Terbuka Hasil Pilkada Serentak

SUASANA pembukaan Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Tojo Unauna, Selasa (15/12/2020). FOTO: MOH SAFA’AD/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOUNA– Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten untuk pilkada serentak yakni pemilihan gubernur Sulawesi Tengah dan bupati setempat, Selasa (15/12/2020).

Rapat pleno terbuka yang digelar di sebuah hotel itu dipimpin oleh Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra dan dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayahnya serta para saksi dari empat pasangan calon.

“Rapat pleno yang digelar hari ini saya pastikan akan berlangsung secara terbuka, bisa disaksikan juga oleh masyarakat di rumah, sebab rapat pleno ini digelar secara live,” ungkap Dirwansyah Putra.

Dia mengatakan, untuk diketahui bersama, sesuai tahapan pilkada, maka hari ini hingga 16 besok sama-sama melaksankan proses rekapitulasi di tingkat kabupaten.

“Kemarin kita sudah menggelar rapat pleno tingkat kecamatan dan kabupaten khusus pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, hari ini kita masuk pada rapat pleno tingkat kabupaten untuk pemilihan bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, sebagaimana Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 19 Tahun 2020, proses tahapan ini akan dimulai dari rekapitulasi tingkat pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah.

Dia menambahkan, setelah selesai 12 kecamatan tingkat pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah akan dilanjutkan rekapitulasi pemilihan bupati dan wakil bupati Touna. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 683 times, 1 visits today)

News Feed