oleh

APJI Sulteng Buat Terobosan Pengalengan Ikan Palumara yang Siap Dikonsumsi

PEMBUKAAN Rapat Kerja Daerah IV Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia tahun 2020 bertempat di aula sebuah hotel Jalan Basuki Rahmat, Senin (14/12/2020).

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan, Rudi Dewanto secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (rakerda) IV Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) tahun 2020 bertempat di aula sebuah hotel Jalan Basuki Rahmat, Senin (14/12/2020).

Pembukaan rakerda itu ditandai dengan pemukulan gong didampingi Ketua DPD APJI Sulteng, Imelda Liliana Muhidin, dan Ketua Kadin Sulteng Muh Arus Abdul Karim.

Dalam sambutannya, Rudi Dewanto terlebih dahulu menyampaikan kesyukurannya karena di tengah masa pandemi Covid-19 masih dapat menghadiri acara pembukaan rakerda ke IV DPD APJI Sulteng dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Selaku pribadi dan atas nama provinsi Sulawesi Tengah saya menyambut baik serta mengapresiasi rapat kerja daerah IV DPD-APJI pada hari ini yang memiliki nilai positif dan strategis, dalam upaya mengembangkan organisasi yang makin maju, dinamis dan mandiri melalui semangat juang para pengusaha jasa boga kepada kepentingan seluruh anggotanya maupun kepentingan bangsa dan negara, khususnya di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Olehnya, rapat kerja bagi DPD APJI Sulteng diharapkan dapat memberi perkembangan dan kemajuan bagi anggota atau para pengusaha makanan di wilayahnya.

Sehingga katanya, dengan demikian akan dapat membantu pemerintah daerah dalam menciptakan lapangan kerja di sektor informal sekaligus dapat mengurangi angka pengangguran di Sulteng pada masa pandemi Covid-19.

Selain itu, keberadaan organisasi APJI yang di dalamnya para pengusaha jasa boga dapat menjadi tempat berbagi pengalaman dan pengetahuan khususnya pada menu makanan.

Kesuksesan organisasi APJI kata dia, sangat ditentukan itikad baik dan keberhasilan membangun komitmen dan tekat melalui volume rapat kerja sebagai sarana menyatukan pendapat dan kebersamaan dalam sikap, perhatian dan keterlibatan forum bagi kemajuan organisasi.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya berharap agar hasil akhir dari rapat kerja ini dapat menghasilkan butir-butir kesepakatan dan masukan positif yang berharga untuk dikembangkan dan dilaksanakan demi kemajuan dan eksistensi organisasi APJI daerah Sulawesi Tengah,” tutur Karo Ekbang dalam sambutan gubernur.

Adapun peserta yang hadir dalam Rakerda IV yakni Pengurus DPD dan DPC yang berjumlah 6O orang.

Ketua DPD APJI Sulteng, Imelda Liliana Muhidin dalam sambutannya mengatakan, sesuai amanat DPP APJI rakerda mengangkat tema “Menciptakan APJI Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing, berbasis ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19”.

Dia mengatakan, Rakerda IV baru dapat terlaksana akibat pandemi Covid-19.

Pihaknya mengakui akan membuat suatu terobosan yakni pengalengan ikan Palumara yang cepat saji dan siap dikonsumsi. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 12 times, 1 visits today)

News Feed