oleh

Pasca Pilkada, Irwan-Samuel Ajak Husen-Paulina Majukan Sigi

MUHAMMAD Irwan-Samuel mengajak Husen-Paulina memajukan Sigi di Pilkada Sigi. FOTO: NURLELA/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, SIGI– Calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi terpilih versi hitung cepat, Muhammad Irwan-Samuel Yansen Pongi mengajak rival politiknya di Pilkada 2020, Husen Habibu-Paulina ikut mendukung roda pemerintahan kedepan.

“Yang pertama bapak Husen Habibu dan Ibu Paulina mari kita bersama-sama membangun daerah ini,” kata Mohammad Irwan didampingi wakilnya Samuel Yansen Pongi dan partai pengusung lokasi di pemancingan Nagaya, Jumat (11/12/2020).

Ajakan itu juga ditujukan kepada partai pengusung dan pendukung serta seluruh jaringan relawan kubu Husen-Paulina.

Tidak ada lagi kompetisi, semua perselisihan politik atau perbedaan pilihan harus ditinggalkan.

“Kemudian kepada partai pengusung dan pendukung dari Husen-Paulina mari kita bersama-sama membangun kebersamaan ini, sehingga kita tidak terpecah pecah untuk membangun lagi daerah ini. Saya dan Samuel Yansen Pongi membuka diri untuk Sigi yang baik,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah bahu membahu mengawal proses tahapan pelaksanakan pilkada berjalan dengan aman dan terkendali, khususnya kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya di TPS pada Rabu 9 Desember 2020.

“Kita ingin Sigi ini aman, damai dan terkendali. Kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Kabupaten Sigi. Namun, kemenangan ini adalah kemenangan sementara dalam perhitungan suara kita. Kita tetap menunggu penetapan dari KPU,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Tim pemenangan Muhammad Irwan-Samuel Yansen Pongi merilis data perolehan suara pasangan dengan jargon “Sang Pengabdi” itu unggul versi Media Center Irwan-Samuel.

Berdasarkan tabulasi dari salinan C1 dari 550 Tempat Pemungutan Suara (TPS), pasangan Irwan-Samuel meraih sebesar 77.713 suara atau 55,63 persen.

Sedangkan pasangan Husen Habibu-Paulina sebesar 61.991 suara atau 44,37 persen.

Ketua Relawan Satu Jiwa Iswadi Repadjori, memaparkan hasil rekapitulasi suara dari 15 kecamatan di Kabupaten Sigi, pasangan nomor urut 01 Irwan-Samuel unggul di sembilan kecamatan. Sementara pasangan nomor urut 02, Husen Habibu-Paulina menang pada enam kecamatan.

“Data ini merupakan data dari C1 plano yang difoto oleh saksi-saksi dan dikirim ke Media Center Irwan-Samuel untuk diolah. Data-data ini diverifikasi dan divalidasi lagi dengan menyandingkan data salinan C1-KWK, sehingga kami yakin dengan data yang diperoleh dan diolah kemudian menghasilkan hasil akhir ini akurat. Kalaupun ada kesalahan sekitar 1,5 persen saja,” paparnya. NUR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 101 times, 1 visits today)

News Feed