oleh

Inilah Pemenang Comic’S Tadulako ke V se Sulteng dan Sulbar

WAKIL Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Dg Palabbi secara resmi menutup Competition On Mathematical Science Tadulako ke V se Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat Tahun 2020 secara virtual bertempat di Ruang Vidcom kantor gubernur, Sabtu (12/12/2020).

SultengTerkini.Com, PALU– Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusli Dg Palabbi secara resmi menutup Competition On Mathematical Science Tadulako (Comic’S Tadulako) ke V se Sulteng dan Sulawesi Barat (Sulbar) secara virtual bertempat di Ruang Vidcom kantor gubernur, Sabtu (12/12/2020).

Mengawali sambutannya, Wagub Rusli Dg Palabbi atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas pelaksanaan kompetisi matematika Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat hingga saat penutupan.

Wagub berharap keputusan dewan juri agar diterima dengan rasa bangga oleh peserta karena setiap kompetisi sudah pasti harus ada yang kalah.

Menurutnya, kekalahan bukanlah menjadi  suatu beban berat, justru kekalahan menjadi sebuah prestasi yang belum terwujud.

“Saya katakan demikian karena adik-adik telah berjuang hingga final, ini berarti sebuah prestasi yang luar biasa namun perlu kembali diasah dan giat belajar. Untuk yang juara saya ucapkan selamat dan pertahankan prestasi yang telah dicapai,” ujar wagub.

Ketua Panitia Moh Khaeril dalam laporannya terlebih dahulu memberikan apresiasi kepada para peserta dan panitia Comic’s Tadulako 2020.

“Bagi yang belum juara jangan berkecil hati dan bagi pemenang agar lebih meningkatkan prestasi karena masih banyak kompetisi lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Untad diwakili Warek Bidang Akademik Lukman dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Prodi Matematika yang sering memberikan prestasi mengharukan.

Dia mengatakan, dalam proses edukasi alumni Prodi Matematika Untad bisa dibanggakan karena mampu berkompetisi dan telah menduduki beberapa tempat strategis.

Mewakili rektor, pihaknya juga menjanjikan kepada para finalis akan diprioritaskan sebagai calon mahasiswa di Untad melalui jalur mandiri.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, demikian pula kepada Bapak Wakil Gubernur yang berkenan menutup kegiatan ini,” ujarnya.

Atas nama Rektor Untad pihaknya juga menyampaikan selamat dan sukses kepada para finalis semoga menjadi titik start untuk pengembangan kedepan dan berharap kompetisi Comic’s-6 akan lebih baik lagi.

Adapun sebagai pemenang dalam Comic’s-5 yakni juara 1 SMA Al Azhar Madani Palu, juara 2 SMA Al Azhar Mandiri Palu, juara 3 MAN Insan Cendekia Palu.

Sementara harapan 1 SMA 1 Luwuk, harapan 2 SMA 1 Sigi, harapan 3 SMA lifescool Untad Palu dan juara harapan 4 SMA 3 Luwuk. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 20 times, 1 visits today)

News Feed