oleh

Menang Telak di Pilkada Tolitoli, Amanah Besar Orasi Kemenangan

CALON Bupati Tolitoli, Amran H Yahya bersama istri, Sriyanti Dg Parebba usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara 02, Kelurahan Tuweley, Kecamatan Baolan, Rabu (9/12/2020). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Setelah menyelesaikan penghitungan formulir C1 di 504 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan (Amanah Besar) menyampaikan orasi kemenangannya, Rabu (9/12/2020) malam.

Amran H Yahya mengatakan, berdasarkan penghitungan real count yang dilakukan Tim Amanah Besar di 504 TPS se Kabupaten Tolitoli, pasangan Amanah Besar memperoleh 44,01 persen suara.

“Alhamdulillah kita semua sudah mencoblos dan menggunakan hak pilih kita. 100 persen formulir sudah dihitung. Pemenangnya Amanah Besar dengan nomor urut 3,” kata Amran H Yahya didampingi Mohammad Besar Bantilan, Ketua Tim Pemenangan Kasman Amiruddin, Ketua Tim Litbang Amanah Besar, Irvan Pontoh, Wakil Ketua DPD Nasdem, Syafrudin Batalipu.

Amran H Yahya mengajak seluruh pendukungnya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Tolitoli.

“Kita adalah pemenang, tentu kita akan bisa memberikan contoh kepada seluruh masyarakat Tolitoli,” tegasnya.

Kemenangan ini, lanjut Amran, adalah amanah dari rakyat Tolitoli sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“InsyaAllah kami berdua adalah untuk mencarikan solusi bagi masyarakat Kabupaten Tolitoli. Kita tidak boleh bangga sebagai pemenang, karena ini adalah amanah tanggung jawab. Yang kalah juga harus bisa menerima kekalahan,” pungkas Amran H Yahya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Tolitoli, Mohammad Besar Bantilan mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh para pendukung dan tim relawan serta seluruh masyarakat Tolitoli terhadap pasangan Amanah Besar.

Esar-sapaan akrab Besar Bantilan, mengajak timnya untuk mengawal suara kemenangan sampai ada putusan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih di KPU.

Berdasarkan hitungan KPU di situs pilkada2020.kpu.go.id pada Kamis (10/12/2020) pukul 10.30 Wita, pasangan Amanah Besar unggul 44,1 persen disusul pasangan Muchtar Deluma-Bakri Idrus 40,3 persen dan pasangan Abdul Rahman H Budding-Faisal Bantilan dengan perolehan 15,6 persen.

Dalam situs tersebut, pasangan Amanah Besar menang di enam kecamatan yakni Kecamatan Dampal Selatan, Dampal Utara, Kecamatan Ogodeide, Kecamatan Basidondo, Kecamatan Galang, dan Kecamatan Dakopamean. GUS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 871 times, 1 visits today)

News Feed