oleh

Brimob Polda Kalbar Diperbantukan di Touna Amankan Pilkada Serentak

APEL pengecekan BKO di halaman apel mapolres Touna, Senin (7/12/2020).

SultengTerkini.Com, TOUNA– Menjelang pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang tinggal menghitung hari, jajaran Polres Tojo Una-Una (Touna) mulai mempersiapkan personelnya untuk mengawal pelaksanaan pilkada serentak.

Tak hanya itu, Polres Touna juga mendapatkan tambahan pasukan Brimob dari Polda Kalimantan Barat (Kalbar) untuk membantu pengamanan pilkada serentak di wilayahnya.

Sebelum melaksanakan tugas dilapangan ratusan personel tersebut mengikuti apel pengecekan BKO di halaman apel mapolres Touna, Senin (7/12/2020).

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy dalam sambutannya mengingatkan agar setiap personel harus menjaga profesionalisme sebagai anggota Polri yang dituntut bersikap netral dalam pelaksanaan pilkada serentak ini.

“Personel BKO ini terdiri dari 50 orang Polda Sulteng dan 40 orang dari Brimob Polda Kalbar serta personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Marowo 20 orang,” ungkapnya.

Menurutnya, mereka nantinya ditempatkan di beberapa tempat pemungutan suara yang ada di Kecamatan Ampana Kota, Ampana Tete, dan Ratolindo.

“Khusus untuk personel Brimob, mereka akan standby di mapolres untuk memback-up personel yang tersisa di polres dan melaksanakan patroli di daerah rawan terjadi gangguan pilkada,” tuturnya. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 16 times, 1 visits today)

News Feed