oleh

Seribu Lebih Pendukung PPP Beralih ke Amanah Besar

ANGGOTA DPRD Tolitoli dari PPP, Dedi Tawil saat berorasi di Desa Pulias, Kecamatan Ogodeide, Jumat (4/12/2020) sore. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Seribu lebih pendukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) beralih ke pasangan Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan (Amanah Besar) pada Pilkada Tolitoli 9 Desember 2020.

Anggota DPRD Tolitoli dari PPP, Dedi Tawil mengatakan,  partainya mengusung pasangan Abdul Rahman H Budding-Faisal Bantilan pada Pilkada Tolitoli.

Meski begitu, sebagai kader PPP, Dedi tidak serta merta mengarahkan dukungannya kepada calon nomor urut 1 tersebut.

Dia harus mengomunikasikannya kepada seribuan lebih pendukung yang telah memilihnya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu.

“Saya harus bertanya ke mereka, karena ini menyangkut pemimpin Kabupaten Tolitoli kedepan. Lebih dari 90 persen mereka mengatakan pilih Amanah Besar,” tegas Dedi Tawil saat berorasi di Desa Pulias, Kecamatan Ogodeide, Jumat (4/12/2020) sore.

Dedi menuturkan, dirinya tidak bisa mengecewakan para pendukungnya.

“Saya duduk di DPRD karena mereka, jadi saya harus turuti apa kemauannya,” tuturnya.

Dedi mengaku bahwa pilihannya ke Amanah Besar bukan karena diajak oleh kandidat atau tim pemenangan.

“Saya tidak diajak bergabung kesini. Tapi hari ini saya menyatakan mendukung Amanah Besar karena panggilan hati, demi negeri ini,” katanya lantang yang disambut tepuk tangan dari warga Pulias.

Dedi mengaku pilihannya bergabung ke Amanah Besar mengandung risiko yang besar pula. Telah dua kali dirinya menerima surat Penggantian Antar Waktu (PAW) dari PPP.

“Sebagai pemimpin kita harus konsisten dan punya pendirian yang kuat. Saya tidak takut dengan ancaman mereka untuk mem-PAW saya,” ujarnya.

Dedi mengajak kepada seluruh masyarakat Tolitoli untuk bergabung dengan pasangan Amanah Besar.

Sementara itu, calon Bupati Tolitoli, Amran H Yahya bangga dengan kehadiran Dedi Tawil sebagai pendukungnya.

Pilihan Dedi Tawil untuk bergabung dengan pasangan Amanah Besar adalah langkah tepat.

Sebab menurutnya, Amanah Besar adalah satu-satunya pasangan kandidat yang memiliki visi misi yang jelas dan terukur.

Semua program Amanah Besar, kata Amran H Yahya, sesuai dengan kondisi keuangan daerah Tolitoli sehingga bisa diwujudkan ketika terpilih.

“Saya tidak suka janji-janji yang sulit untuk diwujudkan. Saya bukan tipe orang yang suka membohongi rakyat,” tegas Amran H Yahya disambut gempita pendukungnya.

Perlu diketahui, selain Dedi Tawil, sejumlah kader partai politik lain juga telah menyatakan mendukung Amanah Besar.

Mantan Wakil Ketua DPRD Tolitoli dari Partai Demokrat, H Mustarim dan Arnold dari Partai Golkar juga telah masuk dalam gerbong Amanah Besar. GUS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 96 times, 1 visits today)

News Feed