oleh

KPU Palu Sebut Pilkada Serentak Terapkan Prokes Covid-19 Secara Ketat

KETUA KPU Kota Palu, Agussalim Wahid resmi meluncurkan program KPU On the Road ditandai dengan melepas Mobil Pintar Pemilu bertempat di depan kantornya Jalan Balai Kota Selatan, Kamis (3/12/2020). FOTO: KPU PALU

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu terus melakukan sosialisasi secara masif menjelang hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah serentak lanjutan pada 9 Desember 2020.

Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid bersama Aslam Adigama sekretarisnya secara simbolis resmi meluncurkan program KPU On the Road ditandai dengan melepas Mobil Pintar Pemilu (MPP) sebanyak empat unit untuk melakukan sosialisasi imbauan ajakan kepada warga di wilayahnya bertempat di depan kantornya Jalan Balai Kota Selatan, Kamis (3/12/2020).

Aslam Adigama selaku Sekretaris KPU Palu mengatakan, program sosialisasi itu dilaksanakan menjelang pemungutan suara pada Rabu 9 Desember 2020 yang tinggal menghitung hari ini dengan target untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan serentak.

Dia mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara masif hingga pada hari pemungutan suara Rabu 9 Desember 2020.

“Di era kebiasaan baru ini KPU Kota Palu terus melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak perlu khawatir atau takut datang ke TPS karena petugas KPPS telah dilakukan rapid test dan TPS nantinya dilakukan penyemprotan secara berkala disertai dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid mengatakan, selain mengimbau melalui tempat-tempat ibadah, sosialisasi program KPU On the Road itu juga dilakukan di media sosial, radio, baliho/billboard, dan media cetak agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Materi lain yang juga disosialisasikan bagi warga Kota Palu terkait dengan pendistribusian surat pemberitahuan memilih oleh KPPS yang mana kegiatan tersebut mulai dilaksanakan sejak tanggal 6-8 Desember,” katanya.

Agussalim Wahid menjelaskan, pihaknya mengimbau bagi masyarakat yang memiliki E-KTP atau surat telah melakukan perekaman E-KTP, namun belum terdaftar di DPT (daftar pemilih tetap) dapat menggunakan hak pilihnya pada Rabu 9 Desember 2020 untuk mendatangi TPS terdekat.

“KPU Palu juga sudah melakukan koordinasi dan mendata warga binaan lapas atau lembaga pemasyarakatan pasien rumah sakit dan puskesmas untuk menjamin warga tidak kehilangan hak pilihnya pada pemilihan serentak tahun ini,” katanya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat nantinya di TPS untuk mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 63 times, 1 visits today)

News Feed