oleh

Imelda-Arena Tutup Masa Kampanye dengan Keluarga Besar Bija Jodjokodi

IMELDA Liliana Muhidin-Arena JR Parampasi menutup masa kampanye dengan Keluarga Besar Bija Jodjokodi, Sabtu (5/12/2020). FOTO: MUHAKIR

SultengTerkini.Com, PALU– Pasangan Calon Wali Kota Palu nomor urut 4, Imelda Liliana Muhidin dan Arena JR Parampasi (Imelda-Arena) mengakhiri masa kampanye pilkada serentak 2020 dengan menghadiri acara silaturahmi Keluarga Besar Bija Jodjokodi.

Silaturahmi itu dilaksanakan di Jalan Pangeran Hidayat, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sabtu (5/12/2020) malam.

Silaturahmi Bija Jodjokodi itu turut dihadiri sejumlah tokoh adat Sulawesi Tengah, tokoh masyarakat, dan para perwakilan keluarga besar keturunan Raja Jodjokodi seperti keluarga besar Parampasi, Djanggola, dan Idjazah.

Dalam silaturahmi itu, Ketua Badan Musyawarah Adat Sulteng, Dr Nani Tandapa’a Djanggola mengajak keluarga besar Jodjokodi untuk mendukung salah seorang cucu Raja Jodjokodi yang maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Palu yakni Arena JR Parampasi.

“Kita harus dukung ini Bija Jodjokodi untuk menjadi pemimpin di Kota Palu ini,” ajaknya.

Setelah menghadiri silaturahmi, Imelda-Arena melanjutkan bersilaturahmi di Souraja atau saat ini dikenal dengan cagar budaya Banuaoge.

Untuk diketahui, Imelda-Arena yang hadir dengan tagline ‘Ayo Benahi Palu’, memiliki sejumlah program unggulan yang disampaikan setiap kunjungan tatap muka dengan masyarakat Kota Palu.

Salah satu program unggulan yaitu pelayanan surat kependudukan yang melayani sampai ke kantor lurah, pelayanan kesehatan hingga ke pelosok difokuskan pada ibu hamil, sementara untuk program padat karya diusahakan akan menjadi program produktif.

“Dimana peserta padat karya akan bekerja di fasilitas umum seperti tempat ibadah atau lokasi pemakaman yang ada di kelurahan masing-masing,” jelas Imelda.

Imelda yang maju dengan visi ‘Kota Palu yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif dan berkeadapan’ berharap pembangunan Kota Palu dan kesejahteraan masyarakat dapat semakin baik.

Imelda-Arena juga memiliki misi menjadikan pemerintah yang berorientasi melayani, peningkatan infrastruktur berkualitas dan aksesibel.

Kemudian, pembangunan pusat-pusat pertumbuhan perekonomian baru produktif, serta peningkatan produktivitas dan daya saing produk sumber daya alam yang berkelanjutan.

“Dimana ada sejumlah titik di Kota Palu akan dibangun wilayah pengembangan usaha masyarakat, salah satunya di Jalan Basuki Rahmat,” ujarnya kepada perempuan yang antusias dengan kehadiran Imelda.

Selain itu, misi Imelda-Arena juga membuat dan menerapkan kebijakan penanganan Covid-19, baik dalam bentuk stimulan ekonomi, maupun dalam aspek kesehatan secara terpadu dan multi sektor.

Sementara kata Imelda, yang menjadi program unggulan dari pasangan calon walikota ini adalah peningkatan pelayanan dasar, di bidang pendidikan dan kesehatan.

Selanjutnya pengembangan kinerja pengelolaan persampahan, menciptakan lapangan kerja, pengentasan pengangguran serta percepatan pertumbuhan UMKM/IKM yang berdaya saing dan berkualitas ekspor, serta pengembangan destinasi pariwisata Kota Palu.

“Selain itu perlindungan dan kompensasi akibat dari dampak Covid-19 bagi masyarakat dengan golongan ekonomi lemah, peningkatan peran serta masyarakat dalam pengendalian lingkungan hidup dengan kegiatan padat karya,” tuturnya. HKR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 69 times, 1 visits today)

News Feed