oleh

Imelda Liliana Sambangi Warga Duyu, Ibu-ibu Antusias Dengarkan Visi-Misi

CALON Wali Kota Palu nomor urut 4, Imelda Liliana Muhidin menyambangi warga Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Rabu (2/12/2020) sore. FOTO: MUHAKIR

SultengTerkini.Com, PALU– Calon Wali Kota Palu nomor urut 4, Imelda Liliana Muhidin menyambangi warga Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Rabu (2/12/2020) sore.

Dia berkesempatan menyapa warga di Jalan Padanjakaya sekaligus menerima sejumlah masukan dari ibu-ibu tersebut.

Imelda mengatakan, dirinya maju bersama wakilnya, Arena JR Parampasi untuk membangun Kota Palu dengan visi “Kota Palu yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif dan berkeadaban”.

Sementara misi dari pasangan yang memiliki tagline “Ayo Benahi Palu” itu yakni pemerintah yang berorientasi melayani, peningkatan infrastruktur berkualitas dan aksesibel.

Kemudian, pembangunan pusat-pusat pertumbuhan perekonomian baru produktif, serta peningkatan produktivitas dan daya saing produk sumber daya alam yang berkelanjutan.

“Dimana ada sejumlah titik di Kota Palu akan dibangun wilayah pengembangan usaha masyarakat, salah satunya di Jalan Basuki Rahmat,” ujarnya kepada perempuan yang antusias dengan kehadiran Imelda.

Selain itu, misi Imelda-Arena juga membuat dan menerapkan kebijakan penanganan Covid-19, baik dalam bentuk stimulan ekonomi, maupun dalam aspek kesehatan secara terpadu dan multi sektor.

Sementara kata Imelda, yang menjadi program unggulan dari pasangan calon walikota ini adalah peningkatan pelayanan dasar, di bidang pendidikan dan kesehatan.

Selanjutnya pengembangan kinerja pengelolaan persampahan, menciptakan lapangan kerja, pengentasan pengangguran serta percepatan pertumbuhan UMKM/IKM yang berdaya saing dan berkualitas ekspor, serta pengembangan destinasi pariwisata Kota Palu.

“Selain itu perlindungan dan kompensasi akibat dari dampak Covid-19 bagi masyarakat dengan golongan ekonomi lemah, peningkatan peran serta masyarakat dalam pengendalian lingkungan hidup dengan kegiatan padat karya,” tuturnya.

Setelah menyampaikan visi-misi, sejumlah warga menyampaikan pendapat mulai dari harapan besar imam masjid lebih diperhatikan, penyediaan lapangan kerja, sampai keluhan guru honorer yang belum terangkat jadi PNS.

Menanggapi hal itu, Imelda mengatakan bahwa Imelda-Arena memiliki keinginan untuk memberangkatkan haji/umrah bagi imam masjid.

Sementara untuk penyediaan lapangan kerja, itulah salah satu tujuan dari misi pembangunan pusat-pusat pertumbuhan perekonomian baru produktif.

“Sedangkan kalau untuk guru honorer, itu kewenangannya untuk diangkat jadi PNS ada di pemerintah pusat, pemerintah daerah bisa membantu melaui dana honor daerah, tapi memang tidak ada dana pensiun,” katanya. HKR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 17 times, 1 visits today)

News Feed