oleh

Seruan Menangkan Amanah Besar Menggema di Tolitoli Utara

RIBUAN massa menghadiri silaturahmi Calon Bupati Tolitoli, Amran H Yahya di Lapangan Desa Salumpaga, Kecamatan Tolitoli Utara, Selasa (1/12/2020) malam. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Ribuan massa meneriakkan yel-yel pemenangan Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan (Amanah Besar) di Kecamatan Tolitoli Utara, Selasa (1/12/2020) malam.

Ribuan masyarakat tumpah ruah di Lapangan Sepakbola Desa Salumpaga. Mereka terkesima melihat calon Bupati Tolitoli, Amran H Yahya berada di tengah-tengah masyarakat.

“Nomor 3!,” teriak massa menggema.

Ketika Ketua Tim Pemenangan Amanah Besar, Kasman Amiruddin berorasi, sesekali ribuan warga bertepuk tangan.

“Hidup nomor 3,” teriak mereka.

Begitupula saat orasi Ketua Tim Litbang Amanah Besar, Irvan Pontoh, Syafrudin Batalipu dan Amran H Yahya. Masyarakat terlihat antusias mendengarkan visi misi yang disampaikan kandidat Bupati Tolitoli maupun tim pemenangan.

Ketua Tim Pemenangan Amran H Yahya sekaligus Ketua DPD Nasdem Tolitoli, Kasman Amiruddin mengatakan, Partai Nasdem telah melakukan survei terhadap para calon bupati di Tolitoli. Dari hasil survei tersebut, lebih separuh masyarakat Tolitoli dari Desa Lakuan Tolitoli Utara hingga Desa Kombo perbatasan Donggala menginginkan Amran H Yahya dan Mohammad Besar Bantilan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli.

“Sebagai partai yang telah dibesarkan oleh rakyat, maka tidak ada pilihan lain bagi Partai Nasdem untuk bersama-sama rakyat mengusung Amran H Yahya dan Mohammad Besar Bantilan,” kata Kasman Amiruddin disambut tepuk tangan ribuan pendukung Amanah Besar.

Kasman melanjutkan, Amran H Yahya telah dipercayakan oleh Raja Tolitoli, HM Saleh Bantilan untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai bupati setempat.

“Kalau pak Amran ini adalah orang yang tidak jujur, tidak bisa amanah dan tidak merakyat, tidak mungkin Raja Tolitoli mau memberikan kepercayaan kepadanya untuk membangun Tolitoli ini,” urai Kasman.

Disamping itu, sambung Kasman, pasangan Amran H Yahya adalah Mohammad Besar Bantilan, seorang  anak muda yang berani tampil dalam kontestasi Pilkada Tolitoli.

Anak muda yang memiliki karakteristik seorang pemimpin.

“Saya mengajak pada anak-anak muda, sudah saatnya kalian memilih pemimpin muda yang paham akan persoalan-persoalan kalian,” pungkas Kasman.

Calon Bupati Tolitoli, Amran H Yahya menuturkan, pada 9 Desember 2020 nanti, masyarakat akan memilih pemimpinnya.

“Pemimpin bagaimana, tentunya pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, pemimpin yang paham dengan persoalan-persoalan rakyatnya dan pemimpin yang tahu menyelesaikan persoalan rakyat,” tegas Amran H Yahya disambut riuh tepuk tangan ribuan pendukungnya.

Amran mengatakan, lebih dari 30 tahun hidupnya dihabiskan dengan rakyatnya.

“Saya ini orang dari desa, jadi saya tahu betul karakter masyarakat. Saya paham betul apa yang dikeluhkan masyarakat dan saya tahu bagaimana menyelesaikan persoalan masyarakat,” ujar Amran.

FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

Dia mengaku program kerjanya tidak muluk-muluk saat terpilih sebagai Bupati Tolitoli.

“Saya tidak mau memberikan janji yang sulit untuk saya realisasikan. Yang akan saya lakukan pertama adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ibu-ibu yang butuh modal usaha, itu dulu yang akan kami dorong. Karena kalau ekonomi masyarakat meningkat, tentu masyarakat jadi mandiri dan sejahtera,” jelasnya.

Olehnya dia meminta ribuan pendukungnya di Salumpaga untuk tetap satukan tekad dan tindakan dengan memilih pasangan Amanah Besar pada 9 Desember 2020. GUS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 37 times, 1 visits today)

News Feed