oleh

Ratusan Orang Ditangkap Selama Operasi Pekat Tinombala

Didik Supranoto

SultengTerkini.Com, PALU– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) telah melaksanakan Operasi Pekat Tinombala II 2020 yang digelar selama 14 hari, dimulai dari 16 hingga 29 November 2020.

Operasi tersebut menyasar penyakit masyarakat (pekat) seperti judi, penguasaan senjata tajam tanpa izin, premanisme, prostitusi, penjualan petasan, pencurian kekerasan, minuman keras, dan narkoba.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, operasi itu digelar dalam rangka memelihara keamanan, ketertiban dilingkungan masyarakat menjelang pilkada serentak dan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 di wilayahnya.

“Setiap pelaksanaan operasi baik satgas polda maupun polres telah menentukan Target Operasi (TO) yang dijadikan prioritas untuk diungkap, baik itu terkait TO orang maupun TO tempat kejadian sebelum operasi digelar,” ujarnya, Senin (30/11/2020).

Kabid Humas mengatakan, khusus TO orang atau terhadap pelaku tindak pidana, baik satgas polda maupun polres sebagian besar berhasil diungkap.

Dari 53 orang yang jadi TO, yang berhasil ditangkap sebanyak 68 orang, sementara non TO berjumlah 136 orang ditangkap selama operasi pekat digelar.

Dia merincikan, dari 68 orang yang diamankan tersebut, 38 orang terlibat penjualan minuman keras, prostitusi 16 orang, 11 orang narkoba, enam orang karena premanisme, 10 orang kasus judi, dua orang terlibat curas, dan tiga orang karena kepemilikan senjata tajam.

Sedangkan untuk non TO dari jumlah 136 orang, sebanyak 117 orang terlibat penjualan minuman keras, prostitusi sebanyak 34 orang, sembilan orang kasus narkoba, empat orang karena premanisme, 14 orang kasus judi, dan lima orang karena kepemilikan senjata tajam.

Dengan berakhirnya Operasi Pekat Tinombala II 2020, Polda Sulteng tetap melakukan kegiatan rutin ditingkatkan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang terus dilaksanakan terlebih masa pandemi Covid-19. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 59 times, 1 visits today)

News Feed