oleh

Ini Program Pasangan Imelda-Arena Saat Debat Putaran Ketiga

PASANGAN calon Walikota dan Wakil Walikota Palu, Imelda Liliana Muhidin-Arena JR Parampasi saat tampil debat pada putaran ketiga, Sabtu (28/11/2020).

SultengTerkini.Com, PALU– Sejumlah program serta gagasan ditawarkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palu, Imelda Liliana Muhidin-Arena JR Parampasi jika terpilih dalam pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satunya adalah pengoptimalan sinergitas program pemerintah pusat yang nantinya menjadi salah satu fokus kerjanya.

Proses sinergitas tersebut dipaparkan pasangan calon yang diusung oleh Partai Golkar dan Gerindra ini melalui debat publik terbuka putaran ketiga dengan mengusung tema “Sinergi Pembangunan Pusat dan Daerah Dalam Memperkokoh NKRI” pada Sabtu (28/11/2020).

Dalam pemaparan visi misinya, ada beberapa aspek program yang akan difokuskan diantaranya aspek pembenahan infrastruktur, aspek ekonomi dan sosial.

“Dari beberapa aspek tersebut, contoh aspek ekonomi kami memiliki program padat karya plus, baik untuk pertanian, peternakan, perkebunan dan pelatihan UMKM yang nantinya memberdayakan banyak masyarakat,” paparnya dalam prosesi debat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu pengalokasian anggaran yang tepat sasaran agar peruntukannya sesuai yang diharapkan.

Sebab masih banyak hal yang perlu dibenahi di Kota Palu, terkhusus pascabencana alam pada 28 September 2018 silam.

Selain itu penyederhanaan pelayanan publik berbasis IT juga akan diterapkan guna menunjang program yang akan dijalankan, sehingga korelasi antara kebijakan pusat dan daerah berjalan selaras, sehingga mendorong para investor untuk kembali berinvestasi di Kota Palu,” pungkasnya. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 105 times, 1 visits today)

News Feed