oleh

KPU Tolitoli akan Ganti KPPS Reaktif Rapid Test

Muhadir

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Dalam rangka menjamin keselamatan pemilih dalam pilkada 2020, KPU Tolitoli tegas dalam memperlakukan protokol kesehatan. Meskipun hanya reaktif hasil rapid test anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pihak KPU Tolitoli akan langsung menggantinya.

Dari hasil rapid test bagi anggota KPPS  se Kabupaten Tolitoli, tercatat beberapa yang dinyatakan reaktif.

Menurut Komisioner KPU Tolitoli Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Muhadir, pihaknya akan langsung melakukan pergantian KPPS.

“Ini demi mewujudkan pemilihan kepala daerah tahun 2020 sukses tanpa Covid-19,” katanya, Kamis (26/11/2020).

Untuk proses pergantian kata Muhadir, akan direkrut kembali calon anggota KPPS hasil seleksi sebelumnya, sesuai nomor urut serta memenuhi syarat.

Hal senada juga dikatakan  Komisioner KPU Tolitoli Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Alisman.

Dia mengatakan, rapid test yang dilaksanakan bagi KPPS untuk memenuhi salah satu syarat pelaksanaan pilkada 2020, yaitu mengikuti protokol kesehatan, dengan ketentuan, seluruh penyelenggara bebas dari Covid-19, sehingga keselamatan masyarakat juga terjamin.

“Kita akan utamakan keselamatan masyarakat dan penyelenggara, sehingga terwujud pilkada sukses tanpa Covid-19,” tuturnya.

Rapid test ini juga kata Alisman, bertujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pilkada tahun ini di tengah pandemi Covid-19, bahwa seluruh pemyelenggara bebas dari Virus Corona. MRZ

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 52 times, 1 visits today)

News Feed