oleh

Wagub Sulteng Kunjungi KRI dr Soeharso

WAKIL Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Dg mengunjungi KRI dr Soeharso-990 pada acara Cocktail Party Taruna Akademi Angkatan Laut tingkat IV angkatan ke 66 tahun 2020 di Dermaga Lanal Watusampu, Kota Palu, Senin (23/11/2020) malam.

SultengTerkini.Com, PALU– Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Wakil Gubernur (wagub) Rusli Dg Palabbi bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah setempat mengunjungi KRI dr Soeharso-990 pada acara Cocktail Party Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV angkatan ke 66 tahun 2020 di Dermaga Lanal Watusampu, Kota Palu, Senin (23/11/2020) malam.

Mengawali sambutan gubernur, selaku Pemprov Sulteng, wagub menyampaikan selamat datang kepada para taruna-taruni tingkat IV AAL angkatan ke 66 tahun 2020 di Dermaga Lanal Watusampu dalam melaksanakan pelatihan pelayaran Jalayudha yang bertujuan mengaplikasikan pengetahuan yang sudah diterima dari akademi dengan situasi nyata di lapangan.

Kegiatan tersebut lanjut wagub sekaligus sebagai media promosi bagi AAL kepada masyarakat, khususnya para pemuda dan pemudi Indonesia untuk berminat menjadi taruna maupun taruna angkatan laut menjaga kedaulatan NKRI.

Diharapkan kegiatan yang sudah terprogram dalam kurikulum AAL dapat dimanfaatkan para taruna dan taruni tingkat IV di wilayah Sulteng dalam rangka meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan pengalamannya dalam hal pelayaran, kehidupan dinas dalam kapal saat sandar dan berlayar serta pemahaman terhadap peran, fungsi dan tanggung jawab setiap departemen di kapal.

Sebelumnya, Dirambang AAL, Kolonel Fery Supriadi dalam laporannya menyampaikan para taruna dan taruni yang berjumlah 77 orang tengah mengikuti kegiatan pelayaran Jalayudha, sebelumnya mereka telah mengikuti latek dan operasi di Ambalat dan tinggal satu event yang akan dilakukan yakni latihan pendaratan di Bondongan.

Direncanakan Rabu (25/11/2020) pagi taruna dan taruni KRI dr Soeharso 990 akan bertolak ke Bonongan dan pada Maret 2021 mendatang para taruna dan taruni telah menyelesaikan pendidikannya dan akan dilantik menjadi perwira Angkatan Laut. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 23 times, 1 visits today)

News Feed