oleh

Wujudkan Pilkada Bebas Covid-19, KPPS di Tolitoli Jalani Rapid Test

ANGGOTA KPPS saat mengikuti rapid test yang digelar KPU Tolitoli bekerjasama petugas kesehatan di Tolitoli. FOTO: MARZUKI/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Pihak KPU Tolitoli di Sulawesi Tengah menggelar rapid test Covid-19 kepada seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayahnya.

Komisioner KPU Tolitoli Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Alisman, Sabtu (21/11/2020) mengatakan, rapid test yang dilaksanakan di seluruh kecamatan wilayah kerjanya itu untuk memenuhi salah satu syarat pelaksanaan pilkada 2020, yaitu mengikuti protokol kesehatan.

Dimana kata dia, seluruh penyelenggara harus bebas dari Covid-19, sehingga keselamatan masyarakat juga terjamin.

“Ini sesuai perintah KPU pusat, seluruh penyelenggara harus bebas Covid-19, salah satunya KPPS. Jika ada nanti anggota KPPS hasil rapid testnya reaktif, maka akan dilakukan pergantian sebelum pelantikan,” jelas Alisman.

Menurutnya, rapid test terhadap KPPS sangat utama, karena sebagai penyelenggara di tingkat paling bawah, mereka yang akan berhadapan langsung dengan pemilih.

“Kita akan utamakan keselamatan masyarakat dan penyelenggara, sehingga terwujud pilkada sukses tanpa Covid-19,” tuturnya.

Rapid test ini juga kata Alisman, bertujuan membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pilkada tahun ini di tengah pandemi Covid-19, bahwa seluruh pemyelenggara bebas dari Virus Corona. MRZ

Silakan komentar disini…
loading...
(Visited 33 times, 1 visits today)

News Feed